Mohon tunggu...
Kennando J.M
Kennando J.M Mohon Tunggu... Lainnya - lainya, warga negara indonesia

merawat hewan dan tanaman, konten gamer dan tanaman

Selanjutnya

Tutup

Trip

Pergi ke Museum di Kota Tua Part 2

25 Desember 2022   16:46 Diperbarui: 25 Desember 2022   16:48 517
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lanjut part 2 aku pun memutuskan untuk pergi ke museum bank Indonesia. Disitu aku kagum karena memiliki suasana yang bagus dingin dan bersih. Tetapi bedanya di museum ini banyak sekali pegunjungnya beda dengan museum mandiri. Pertama seperti biasa ada pengecekan dan harus membeli tiket untuk masuk. Diawal kita melihat tempat penjualannan zamn dahulu. Aku sangat gembira melihat museum ini yang memiliki ruangan super besar rasanya seperti istana. Tetapi didalam museum ini ada banyak rahasia aku melihar ada patung patung yang sedang mengangkat karung, yang menjelaskan bahwa dulu Belanda sangat kejam kepada kita. 

Lanjut aku melihat tempat yang bagus jadi aku berfoto disana. Di museum ini banyak sekali penjelasan bahwa uang indonesia mulai menurun dan harga barang juga menaik yang disebut (inflasi). Selain banyak penjelasan juga ada banyak video video yang menjelaskannya. Aku melihat ada lubang saat ku melihat kedalam ternyata ada gambar yang memperlihatkan bahwa dollar menaik terus menerus. 

Selain itu juga ada alat pencetak uang kertas. Dan uang uang dulu dari berbagai negara. Saat itu aku melihat banyak foto orang yang mengatur uang dan masih banyak lagi. Dan juga ada emas batangan yang sangat besar aku terkagum dengannya. Oke begitu saja cerita tentang museum bank Indonesia lanjut lagi di part ketiga ya mohon ditunggu. Dan membaca konten menarik yang lainnya, dan jangan lupa klik tombol follow dan like ya. Thank you 

Baca juga: Pergi ke Snow World

Baca juga: Pergi ke Karawaci

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun