Mohon tunggu...
Kel27KKNRDR77
Kel27KKNRDR77 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Kelompok 27 KkN RDR77 UIN Walisongo Semarang

KKN RDR 77 Kelompok 27 UIN Walisongo Semarang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Ponpes Al-Amien Mranggen Gelar Upacara Hari Santri Nasional bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang

27 Oktober 2021   12:12 Diperbarui: 27 Oktober 2021   12:18 101 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok. Pelaksanaan Upacara Hari Santri Nasional di Ponpes Al-Amien Mranggen (22/10/2021) Dokpri

Jum'at, 22 Oktober 2021. Mahasiswa KKN RDR ke-77 Kelompok 27 UIN Walisongo Semarang mengikuti upacara Hari Santri Nasional (HSN) di Pondok Pesantren Al-Amien Mranggen Demak. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 320 santri Pondok Pesantren al-Amien Mranggen. Upacara Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren al-Amien Mranggen mulai berlangsung pada sore hari pukul 15.30 WIB. Pada upacara tersebut para santri tampak mengenakan sarung dan baju putih dilengkapi dengan peci hitam bagi santri putra dan jilbab putih bagi santri putri.

Upacara tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 22 Oktober, tujuannya untuk meneladani seruan resolusi jihad yang dilakukan para santri dan ulama yang dipimpin oleh KH. Hasyim Asy'ari pada tanggal 22 Oktober 1945.

Dok. Pembagian Masker dan Air Mineral dalam upacara HSN (22/10/2021) Dokpri
Dok. Pembagian Masker dan Air Mineral dalam upacara HSN (22/10/2021) Dokpri

Dalam upacara tersebut, Mahasiswa KKN Kelompok 27 UIN Walisongo Semarang membagikan masker dan juga air mineral kepada para santri yang mengikuti upacara. Mereka juga mengikuti upacara dari awal hingga akhir. 

Upacara Hari Santri berlangsung dengan khidmat. Upacara dipimpin oleh M. Ashadi, Sekretaris duta besar indo untuk arab Saudi sekaligus pengasuh pondok pesantren al-amien mranggen demak.

Dok. M. Ashadi (Pengasuh Ponpes Al-Amien Mranggen), sedang memberi sambutan di Upacara HSN / dokpri
Dok. M. Ashadi (Pengasuh Ponpes Al-Amien Mranggen), sedang memberi sambutan di Upacara HSN / dokpri

Dalam upacara itu, M. Ashadi selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Santri Nasional memberi sambutan-sambutan kepada para peserta upacara.

M. Ashadi mengatakan, Santri harus kreatif agar dapat bersaing di dunia pendidikan dan pekerjaan.

"Saya Ingatkan sekali lagi bahwa dunia luar itu sangatlah luas, maka dari itu kalian nantinya harus kreatif untuk bisa bersaing di dunia pendidikan ataupun dunia pekerjaan, santri harus kreatif" Kata M. Ashadi.

Lanjutnya, Cerdas saja tidak cukup. Santri harus memiliki semangat dan cita-cita yang tinggi sebagai penggerak, kemudian dibarengi dengan perencanaan dan usaha untuk mencapai keberhasilan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan