Mohon tunggu...
Kayla Leticia
Kayla Leticia Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Siswa SD Candle Tree

Hobi saya adalah menari dan menyanyi.

Selanjutnya

Tutup

Diary

A Day in My Life

7 November 2022   17:27 Diperbarui: 7 November 2022   17:35 1222
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada hari sabtu, saya bangun tidur hampir jam tujuh pagi. Rasanya ngantuk sekali, padahal saya tidur jam sembilan malam. Saya bangun karena ada bunyi alarm dari HP koko. Bunyi alarm adalah hal yang paling saya tidak suka, karena saat saya lagi tidur dengan nyenyak tiba-tiba ada suara yang mengganggu. Beberapa saat kemudian, mama mengajak saya untuk ikut pergi ke pasar. Tetapi, saya menolaknya karena malas. 

Saat mama pergi ke pasar, saya langsung merapikan tempat tidur dan menyusun piring yang sudah kering ke raknya. Selepas menyusun piring, saya mendapatkan pesan dari Ms Elen di WhatsApp untuk membuat undangan di Canva. Saya tidak mendapatkan ide untuk desain undangannya. Membuat undangan apa? Saya membuat undangan acara pembukaan Klub Menulis Candle Tree School yang dilaksanakan melalui zoom.  Saya tidak putus asa saat tidak mendapatkan ide. Akhirnya, saya memutuskan untuk mandi. Saya kira dengan mandi selain bisa menyegarkan tubuh dan kepala, bisa mendapatkan ide tetapi ternyata tidak membantu juga. Akhirnya, saya sarapan, tidak disangka-sangka saya pun mendapatkan ide. Walaupun saya membuatnya pakai template, tetapi saya banyak mengubahnya. Lalu, saya pun mengirimnya ke Ms Elen, ternyata ada yang harus direvisi. Tetapi saya tetap bersemangat untuk membuat undangan ini. 

Satu jam pun berlalu, tidak terasa waktu berjalan dengan cepat. Acara pembukaan Klub Menulis CTS (Candle Tree School) akan segera dimulai. Di acara tersebut, saya sebagai pengurus  merasa sangat senang. Saya juga mendapatkan banyak hal yang bisa menumbuhkan rasa semangat. Hal apa yang bisa menumbuhkan rasa semangat saya? Salah satunya dari visi Klub Menulis Candle Tree School lah yang menumbuhkan rasa semangat saya lagi. Apa visi Klub Menulis CTS (Candle Tree School) tersebut?  Menjadi wadah yang menyiapkan Generasi Emas 2045. Masih lama kok dipikirinnya sekarang? Benar, Indonesia tahun 2045 masih 23 tahun lagi, tetapi bibit-bibit unggul itu sudah ada sekarang.

Setelah acara selesai, saya lanjut makan siang sambil menonton suatu vlog di Youtube. Selepas makan siang, saya pun mengerjakan tugas Bahasa Indonesia untuk latihan mengisi formulir. Tetapi karena bosan, saya pun mengerjakannya sambil mendengarkan lagu di Youtube. Banyak lagu yang saya dengarkan. Saya baru sadar, kalau lagu favorit saya bisa berubah-ubah dan berbeda genrenya. Sekarang, untuk genre Indonesian Pop saya lebih suka mendengarkan lagu C.H.R.I.S.Y.E yang dinyanyikan oleh Diskoria, Eva Celia, dan Laleilmanino. Sedangkan untuk genre K-Pop atau Korean Pop saya lebih suka mendengarkan lagu HELLO yang dinyanyikan oleh salah satu grup Boy Band Korea yaitu TREASURE. 

Tugas Bahasa Indonesia pun selesai, saya lanjut bermain Roblox. Game yang saya mainkan adalah Find the Milks (202) ATLANTIS dan Speed Run 12. Roblox adalah salah satu game favorit saya. Berawal dari salah satu teman sekolah yang menawarkan saya untuk bermain Roblox. Awalnya saya tidak mau bermain Roblox. Tetapi saya berpikir untuk mencobanya saja. Lama-kelamaan saya menjadi sangat senang bermain Roblox, ternyata Roblox sangatlah seru. Game yang pertama kali saya mainkan di Roblox adalah Mega Obby.

 Akhirnya, saya selesai bermain Roblox, tiba-tiba saya merasa lapar. Saat itu, belum waktunya makan malam sehingga saya makan cemilan saja deh. Setelah makan cemilan, saya lanjut mengerjakan tugas PKn yang sudah diberikan di GCR atau kepanjangan dari Google Classroom. 30 menit pun berlalu, akhirnya tugas PKn pun selesai. Kemudian saya pun mandi dan makan malam. Makan malam saya sangatlah enak. Saya makan ayam bakar yang dipadu dengan nasi putih, tempe goreng, dan timun. Wajib dicoba deh! Rasanya enak banget. 

Jam tujuh pun telah tiba. Memang ada apa di jam tujuh malam tersebut? Saya ada zoom gereja untuk membahas firman Tuhan dari ibadah sebelumnya. Nama kegiatan ini adalah small group. Jadi, sebelum membahas firman Tuhan ada games atau diskusi terlebih dahulu. Sebenarnya kegiatan ini harusnya dilakukan setelah ibadah. Sekarang, ibadah di gereja saya masih terbagi menjadi onsite dan online di Youtube. Walaupun saya belum bisa gereja onsite, saya tetap senang karena masih ada kegiatan small group di zoom. 

Selesai sudah kegiatan di zoom tersebut. Akhirnya, saya pun membuat blog ini sebentar. Tetapi karena sudah tidak ada inspirasi mau menulis apa, jadinya saya menonton Youtube. Tiba-tiba saat sedang menonton Youtube, saya ketiduran dan tidak sempat melanjutkan blog ini. Akhirnya saya melanjutkannya hari ini deh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun