Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Penulis - Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik...dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Keuntungan Besar dalam Omong Kosong

26 November 2021   06:53 Diperbarui: 26 November 2021   06:56 270 64 27
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar : postwrap 

Apabila ada yang menawarkan sebuah bisnis dengan mendapatkan keuntungan yang besar dengan mudah, dipastikan ini adalah omong kosong. Gunakan akal sehat agar uang selamat. Kalau tidak, menyesal pun tiada obat

Realitas yang ada sampai hari ini tetap saja ada yang tertipu dan gigit jari karena keuntungan besar dalam harapan sirna seketika. Terbuai omong kosong. Akhirnya hanya bisa mengurut dada karena sesak. Kebodohan telah menutupi akal sehat. 

Dalam hal ini bukan kebodohan karena tidak pintar, nyatanya ada yang berpendidikan pun bisa jadi korban penipuan ini. Persisnya kebodohan batin. 

Banyak sudah yang menjadi korban jenis investasi penipuan ini, tetap saja terulang kembali ada yang tertipu lalu menyesali. Omong kosong macam apa ini? 

Belum lama ada teman menawari dengan semangat untuk berinvestasi beli saham hanya dengan modal awal Rp450.000. Setelah uang masuk selanjutnya setiap hari akan menerima Rp25.000 selama enam bulan. Hitung sendiri berapa total hasilnya. Saya malas hitung karena pasti tidak ada untungnya. 

Bagaimana tidak menggiurkan bila keserakahan yang hadir dan akal sehat tertimbun? 

Bagi yang mengharapkan keuntungan lebih besar pasti akan investasi dalam beberapa paket sekaligus. Mana ada bisnis yang demikian menguntungkan seperti ini lagi? 

Satu senjata yang selalu menjadi andalan untuk digunakan adalah sudah ada teman yang membuktikan mendapat keuntungan. Jadi, ini bukan semacam penipuan. Nyata. Padahal ....

Jujur, saya  sudah bosan mendengar hal semacam ini. Banyak yang testimoni begini. Bahkan sudah puluhan tahun yang lalu. Ada seorang teman yang ngotot ingin pulang kampung karena di sana sedang marak ada "mainan baru". Yakni dengan investasi Rp30 juta bisa mendapatkan hasil ratusan juta dalam sebulan. Akal sehat langsung digantungkan di jemuran. 

Saya dengan tegas mengingatkan, ini pasti penipuan. Jangan tergoda sehingga nanti akan ikut tertipu. Karena sudah banyak contoh kejadian yang jadi korban. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Finansial Selengkapnya
Lihat Finansial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan