Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik...dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Yang Tidak Baik, Tak Berakhlak, dan Tak Jujur Adalah Diriku

3 Desember 2020   12:10 Diperbarui: 3 Desember 2020   12:13 241 56 21 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yang Tidak Baik, Tak Berakhlak, dan Tak Jujur  Adalah Diriku
Gambar: postwrap/katedrarajawen

Katedrarajawen _Bila aku berpikir orang lain tidak baik dan diriku orang baik, itu membuktikan diriku yang belum baik. Orang baik tidak akan berpikir orang lain tidak baik. Karena yang ia selalu  pikir  orang yang tidak baik itu adalah dirinya sendiri. 

Bila aku melihat orang lain tidak berakhlak dan diriku yang berakhlak, itu menunjukkan diriku masih kurang berakhlak. Orang berakhlak tidak akan melihat orang lain tidak berakhlak. Karena ia selalu melihat bahwa orang yang tak berakhlak itu adalah dirinya sendiri.

Bila aku menilai orang lain tidak  jujur dan diriku orang jujur, itu sebagai  penanda diriku masih belum jujur. Karena orang yang jujur akan selalu menilai yang tidak jujur itu adalah dirinya sendiri. 

@refleksihati 03 Desember 2020 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x