Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Penulis - Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik...dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Makanya, Ajari Dong!!!

20 Desember 2009   10:38 Diperbarui: 26 Juni 2015   18:51 298 0 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Makanya, Ajari Dong!!!
Digital. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Kalau tahu aku salah dan tidak bisa, ajarilah aku! [caption id="attachment_40582" align="aligncenter" width="300" caption="www.sulastowo.com"][/caption] "Dede, masak sih 5 kurang 1 aja gak tahu. Itu kan gampang banget! " Kata saya agak keras, karena saya begitu egoisnya, padahal yang didepan saya itu adalah seorang anak yang baru TK B. Dasar anak sekarang yang kepintaran, tanpa basa-basi si kecil langsung protes, "Papiii. . . , papi, udah tahu anaknya gak bisa dan salah, bukannya diajarin , malah dimarahin! " Tung! Rasanya kepala saya kena pentungan , untung tidak langsung pingsan. Kata-kata itu seketika bagaikan wejangan suci, dan harus diingat. Malu rasanya! Oleh sebab itulah dengan 'terpaksa' saat itu juga saya dengan sabar mengajarinya. Hasilnya, lumayanlah, ulangannya bisa dapat sepuluh terus, minimal sembilan koma lima. Demikianlah, dalam hidup seringkali kita begitu arogannya, hanya bisa menyalahkan kesalahan orang lain, memarahi atau memakinya. Sudah diajari, tapi susah! Protes kita. Mungkin ada benarnya. Tapi adakah kita berpikir kembali, mungkinkah , caranya yang salah? Semoga kita mau selalu belajar dari kehidupan ini!

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan