Mohon tunggu...
Mia
Mia Mohon Tunggu... My Self, Only Mine

Karyawan swasta

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Mudahnya Bertransaksi dengan Jaringan PRIMA

25 Juli 2019   00:03 Diperbarui: 25 Juli 2019   00:19 0 1 0 Mohon Tunggu...
Mudahnya Bertransaksi dengan Jaringan PRIMA
1200px-atm-prima-5d389385097f3612860e1342.png

Dalam kehidupan kita sehari-hari yang namanya transaksi keuangan itu bukan suatu hal yang baru lagi. Bisa dibilang tiap hari kita pasti melakukan transaksi keuangan, yah minimal satu kali sehari lah kita melakukan transaksi. Apakah itu untuk belanja, transportasi, transfer maupun aktivitas lainnya yang berhubungan dengan keuangan. Hal ini sudah menjadi bagian hidup dari setiap orang dalam proses pemenuhan kebutuhan hidupnya.

Sebenarnya kegiatan transaksi keuangan ini sudah berlangsung sejak dulu kala ketika orang-orang tua kita dahulu menggunakan uang sebagai alat atau media tukar untuk mendapatkan sesuatu yang mereka butuhkan atau inginkan. Hanya saja memang perputaran uang pada waktu itu belum terlalu signifikan pergerakannya. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan zaman dan makin majunya peradaban, maka tuntutan untuk pemenuhan kehidupan yang semakin modern membuat setiap orang berpikir untuk mencari berbagai cara yang dapat membantunya dalam memenuhi kebutuhan hidupnya dengan cepat dan efisien.

Uang yang kita butuhkan sebagai alat pembayaran untuk memenuhi kebutuhan hidup dan proses yang cepat serta tidak ribet yang kita inginkan, membuat pemerintah mengembangkan suatu layanan dalam dunia perbankan yang lebih canggih dan modern lagi yang sebenarnya selama ini sudah berjalan dan manfaatnya sudah dirasakan. Salah satunya yaitu Jaringan PRIMA. Dengan layanan Jaringan Prima ini, setiap orang mampu melakukan transaksi switching, yaitu transaksi keuangan yang tidak hanya dilakukan di bank asal saja namun juga dapat melakukan transaksi keuangan dengan bank atau lembaga keuangan lainnya melalui ATM yang sudah ada logo Prima, mesin EDC, internet dan mobile banking hingga Digital Payment. Dan hebatnya lagi transaksinya ini dilakukan secara real time atau dilakukan dan selesai saat itu juga, pokoknya gak pakai lama asalkan jaringan internetnya tidak lemot yah.

btpn-2-5d389214097f365a7b458e32.jpg
btpn-2-5d389214097f365a7b458e32.jpg
Saya sendiri sudah merasakan manfaatnya bertransaksi melalui jaringan Prima. Saya yang termasuk dalam golongan orang yang malas membawa uang tunai dalam dompet, ATM berlogo Jaringan Prima ini adalah solusi yang sangat tepat, dan syukurnya bank tempat saya menabung sudah terdaftar sebagai anggota Prima, jadi saya tidak perlu repot membuka rekening lagi di bank lain untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu saya keluar kota dan tidak menemukan ATM terdekat yang sesuai dengan bank tempat saya menabung. Dikarenakan dengan Jaringan Prima saya bisa menarik uang tunai, mentransfer ataupun melakukan pembayaran di ATM mana saja asalkan ada logo primanya. Memang sih ada chargenya setiap kali bertransaksi di ATM bank lain walaupun masuk dalam anggota Jaringan Prima. Besarannya itu sesuai dengan kebijakan dari masing-masing bank asal penerbit kartu. Yah, ibarat kita punya rumah sendiri yang butuh biaya maintenance ataupun kita sewa hotel untuk kenyamanan yang lebih, sama-sama membutuhkan biaya. Namun, benefit yang didapatkan dengan bertransaksi melalui Jaringan Prima, itu sangat sangat bermanfaat, apalagi dalam keadaan terdesak dan kita tidak bisa menemukan ATM atau bank asal kita, maka Jaringan Prima ini penolong yang bisa diandalkan, karena ATM berlogo Prima ini tersebar luas se-Indonesia dan selalu online, jadi bisa bertransaksi 24 jam sehari.

Selain bertransaksi di ATM, saya juga sering memanfaatkan transaksi melalui Jaringan Prima ini untuk melakukan pembayaran melalui mesin EDC di supermarket  ataupun toko-toko lainnya, top up saldo transportasi online diaplikasi saya, dan juga untuk digital payment lainnya. Pokoknya banyak banget deh kemudahan yang bisa kita dapatkan hanya dengan bertransaksi melalui Jaringan Prima, dan tentunya dijamin aman karena setiap transaksi itu menggunakan otorisasi melalui PIN, jadi aman dong. Dan juga semua keluhan yang masuk ke Jaringan Prima itu akan diproses paling lambat 14 hari kerja sejak tanggal diterimanya keluhan kita dari mitra bank jaringan Prima.

gpn-5d3892a5097f3666de0edbd2.jpg
gpn-5d3892a5097f3666de0edbd2.jpg
Dibalik banyaknya dampak positif yang bisa kita rasakan jika bertransaksi melalui Jaringan Prima, memang masih banyak masyarakat awam yang belum tahu tentang hal itu sehingga manfaat dibalik kata PRIMA itu juga minim diketahui dan dimengerti oleh sebagian masyarakat. Hal ini kemungkinan terjadi dikarenakan masih kurangnya sosialisasi kepada masyarakat perihal tersebut. Sehingga diharapkan Pemerintah perlu lebih mensosialisasikan dan memperkenalkan lagi perihal layanan keuangan melalui Jaringan Prima ini. Demikian juga halnya dengan masyarakat yang sudah merasakan benefit bertransaksi dengan Jaringan Prima ini, agar bisa menularkan kebiasaannya dalam bertransaksi melalui Jaringan Prima kepada masyarakat disekitarnya sebagai solusi pembayaran yang modern, efisien, serta dijamin aman.

Bertransaksi dengan Jaringan Prima merupakan Prima Payment Solution yang paling solution