Mohon tunggu...
ABDF
ABDF Mohon Tunggu... Jurnalis - ABDF

Bercerita dengan kata untuk edukasi kita bersama.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Konsisten dengan IFRD, Tahun Ini Mita Touring Gunakan Harley-Davidson

15 Mei 2024   08:57 Diperbarui: 15 Mei 2024   09:03 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kak Mita saat riding bersama HOG Indomobil. (HOG Indomobil)

Internasional Female Ride Day (IFRD) sudah berlangsung sejak 2007. Di Indonesia, satu di antara riders perempuan yang giat bermotoran ada Pramita Dina Kesuma (Mita). 

Tahun 2024 ini, tepatnya pada tanggal IFRD diselenggarakan yakni 4 Mei ia melakukan riding dari Purwokerto menuju Solo. Sepeda motor yang ia gunakan adalah Harley-Davidson.

Perjalanannya bersepeda motor ini kental dengan tujuan dari diselenggarakannya IFRD oleh Vicki Gray. Di antaranya adalah untuk menunjukkan bahwa perempuan pun berhak dan layak menggunakan sepeda motor.

Di balik itu semua, dalam perjalanan tersebut banyak hal positif yang didapat. Mengingat salah salah satu destinasi riding-nya adalah Museum Pabrik Gula Colomadu. 

“Senang sekali di tahun 2024 ini masih dapat riding sekaligus menyemarakan IFRD. Bagi saya ini momen langka, perjalanan touring kali ini pun adalah sejarah baru karena satu merek motor dapat mencatatkan peserta touring terbanyak. Bahkan ini masuk ke dalam catatan Museum Rekor Indonesia.” ungkap Mita.

Hal lain yang membanggakan adalah selama perjalanan tidak ada insiden. Maklum sepeda motor yang digunakan sangat sensitif untuk menjadi sorotan masyarakat. 

Foto bersama boncenger HOG Indomobil. (HOG Indomobil)
Foto bersama boncenger HOG Indomobil. (HOG Indomobil)

Mita merupakan satu-satunya peserta perempuan dalam touring tersebut. Secara teknis perjalanan ia mendapatkan kelompok dengan ritme kecepatan tidak jauh dari 100 km/jam.

Ketika ditanya perihal cara menjaga stamina selama perjalanan. Perempuan yang sudah berusia kepala lima ini menyampaikan hanya mengatur pola makan, makanan, minum vitamin dan air mineral.

Pengaturan kelompok riding tersebut di antaranya memperhitungkan beberapa faktor. Mulai dari kapasitas tangki bahan bakar hingga jam terbang mengikuti touring.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun