Mohon tunggu...
M. Hafizhuddin
M. Hafizhuddin Mohon Tunggu... Kang Apis

Anggota Paguyuban Tidur Berdiri di Commuter Line

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Menanti Arah Kemudi Ole di Manchester United Musim Depan

30 Maret 2019   02:10 Diperbarui: 30 Maret 2019   13:33 0 1 0 Mohon Tunggu...
Menanti Arah Kemudi Ole di Manchester United Musim Depan
"The new first-team manager of Manchester United: Ole Gunnar Solskjaer." tulis akun Twitter resmi Manchester United, Kamis (28/03). | twitter.com/manutd

"Dari hari pertama saya datang di klub spesial ini, saya merasa berada di rumah. Sebuah kehormatan menjadi pemain Manchester United dan melanjutkan karier kepelatihan di sini," ujar Ole Gunnar Solskjaer.

Teka-teki masa depan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United akhirnya terjawab. Manajemen klub secara resmi mengontrak pria asal Norwegia ini menjadi manajer selama tiga tahun. Sebelumnya ia diutus menjadi caretaker hanya sampai musim 2018-2019 berakhir.

Ia ditunjuk menangani Paul Pogba dan kawan-kawan pada pertengahan Desember 2018 menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pascakekalahan 1-3 dari Liverpool di Liga Primer Inggris. Rupanya kehadiran Ole membawa perubahan signifikan.

Mereka langsung tancap gas di Liga Inggris dengan mencatat 10 kemenangan 13 laga. Dalam periode tersebut United menjadi klub dengan raihan poin tertinggi (32) dibanding klub lainnya.

Para pendukung yang sempat pesimis karena sulit beranjak dari posisi enam klasemen, mulai bersemangat lagi. Sebab United kini mampu bersaing untuk masuk dalam 4 besar di klasemen akhir.

Tak hanya itu, euforia juga terjadi di Liga Champions. United secara dramatis lolos dari 16 besar setelah menaklukan tuan rumah Paris St. Germain (PSG), 3-1. Padahal sejak awal mereka tak diunggulkan, terlebih di leg pertama United sudah kalah 0-2 di Old Trafford.

Momen manis di Paris itu juga menciptakan rekor klub, di mana United sukses mencetak 9 kali kemenangan laga tandang berturut-turut di semua ajang. Mengalahkan catatan Sir Alex Ferguson (7 kali) di tahun 1993 dan 2002.

Melihat kesuksesan Ole di United, Molde berbesar hati melepasnya. Bahkan klub itu rela tak dibayar sesuai klausul awal pemutusan kontrak yaitu 7 juta pounds.

United dikabarkan hanya perlu membayar 500 ribu pounds tambahan sebagai kompensasinya. Total nilai transfer Ole terhitung hanya 1 juta pounds, setelah pada Desember lalu United memberi 500 ribu pounds sebagai biaya peminjaman.

Molde pun memang ikut bahagia melihat karier Ole di Inggris. Dikutip dari laman Squawka, Kapten Molde, Ruben Gabrielsen mengaku ia dan rekan-rekan klubnya selalu mendukung Ole di manapun mereka menyaksikan United bertanding.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3