Mohon tunggu...
Kang Marakara
Kang Marakara Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pengangguran Terselubung

Belajar dan mengamalkan.hinalah aku,bila itu membuatmu bahagia.aku tidak hidup dari puja-pujimu

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Kinanti, Jika Pertemuan Ini Terjadi [Bagian 8]

8 Januari 2023   19:01 Diperbarui: 8 Januari 2023   19:02 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kereta senja melaju cepat, tergopoh gopoh bantalan rel menumbalkan waktu. Sementara aku, masih berdiri terpaku di peron stasiun,  memunguti jejak yang engkau tinggal, membaca dengan lambat secarik kertas seumpama surat perjanjian. Tentang kesetiaan, tentang hubungan ini yang terasa janggal.

Kinanti, hampir tamat cerita rasaku. Ketika lambaian tanganmu terasa semakin menjauh, perlahan kuperhatikan, sebentuk benda melayang dari genggangam. Menabrak angin menghantarkan kecurigaan, menimbulkan kabar tentang bagaimana kita mengelolah urausan rasa. Mungkinkah cincin tunagan telah engkau telantarkan.

Aku ingin berlari kencang, sangat kencang, sehingga hati dan rasaku tercabuk oleh bunyi pedang udara menimbulkan suitan duka. Tapi senyatanya ragaku masih tertinggal di deret bangku penantian, hanya rasa dan sukma yang tak rela jika engkau pergi dengan membawa aliran lara. Tapi apa daya, hanya anganku mampu menumpang angin, mengejar tangismu yang membasahi rel kereta hingga Batujajar.

Perihkah yang di angkut lokomtif uap?

Pastikah kereta akan segera berhenti di stasiun terdekat?

Kinanti, jika pertemuan ini terjadi, meski raga kita tak lagi mampu merasakan perih. Ku ingin sukma kita leluasa berbicara, menceritakan betapa kita sesungguhnya adalah korban dari ketidak adilan dunia.

Kinanti, maafkan salahku.

#####

Baganbatu, januari 2023

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun