Mohon tunggu...
Kamelia tahir
Kamelia tahir Mohon Tunggu... Lainnya - hiii!!!

mahasiswa semester akhir

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tentang Aksi

9 Oktober 2020   08:54 Diperbarui: 9 Oktober 2020   09:04 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Rabu, 7 Oktober 2020 akan menjadi sebuah tanggal yang akan diingat oleh seluruh bangsa Indonesia khususnya para mahasiswa. Bagaimana tidak, hari ini seluruh mahasiswa di Indonesia kembali melakukan demonstrasi ke Gedung-gedung DPR di seluruh wilayah di Indonesia. Demonstrasi ini dilakukan sebagai bentuk penolakan Omnibus Law RUU Cipta Kerja.

Banyak sekali hal-hal yang dikhawatirkan dari adanya aksi demonstrasi kali ini. Salah satunya penyebaran virus covid-19. Namun, hal ini tidak akan menyurutkan tekad seluruh mahasiswa seluruh Indonesia untuk menyuarakan suara rakyat Indonesia. Tetapi mereka memang memiliki kesadaran sendiri untuk menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker.

Selain cerita tentang demonstrasi, hari ini juga merupakan hari saya mengajar untuk pertemuan yang kedua. Hari ini jadwalnya saya mmengajar kelas XI Lintas Minat Biologi B. Saya cukup terkejut dengan respon baru dari siswa Lintas Minat ini, karena pada minggu kemarin siswa yang berpartisipasi dalam pelajaran sedikit sekali tetapi hari ini ada peningkatan minat mereka dalam belajar. Walaupun ada beberapa siswa yang jail yang mungkin saya masih maklumi.

Saya juga harus mulai mempersiapkan diri terhadap perubahan sikap-sikap mereka kepada saya. Baik perubahan sikap yang semakin ramah ataupun sebaliknya. Saya harus bisa lebih lagi belajar untuk mengorganisir kelas yang saya ajarkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun