Mohon tunggu...
Kaiza
Kaiza Mohon Tunggu... Bloger

Penikmat Secangkir Kopi—Awam yang sedang belajar menulis—Menyukai segala hal yang berasal dari imajinasi•

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Belanja? Yuk Kenali 7 Ciri Penipuan dalam Jual Beli Online

24 Oktober 2018   15:16 Diperbarui: 24 Oktober 2018   15:20 8455 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belanja? Yuk Kenali 7 Ciri Penipuan dalam Jual Beli Online
Kudo.com

Zaman yang semakin canggih, penggunaan fungsi gadget sudah tidak lagi masuk ke dalam kategori sulit. Setiap yang memiliki gadget pasti akan mengerti tentang teknologi yang semakin berkembang.

Begitupun dengan memanfaatkan gadget untuk jual beli online. Dalam jual beli online hendaknya kita lebih berhati-hati terhadap semua hal yang akan melibatkan diri kita. Apalagi jika kita berperan sebagai pembeli. Sering kali terdapat korban penipuan ketika membeli barang yang dijual secara online.

Akan lebih baik jika kita sebagai pembeli mengenali ciri-ciri penipuan dalam jual beli online. Meskipun mengenali ciri penipuan dalam jual beli online merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Tetapi bukan berarti kita tidak dapat mencurigai atau mewaspadai penipuan yang berkedok jual beli online.

Nah, kamu bisa mengenali 7 ciri-ciri penipuan dalam jual beli online berikut ini!  

1. Memberikan Penawaran dengan Harga Yang Sangat Murah

Sampahpabrik.com
Sampahpabrik.com
Sebenarnya harga barang yang dijual secara online dengan barang yang langsung kamu beli di pasaran, selisih harganya tidak terlalu jauh. Begitupun dengan kualitasnya. Tetapi, membeli secara online akan menimbulkan kepuasan tersendiri pada zaman sekarang ini.

Harga murah memang digunakan untuk menarik minat pembeli. Tapi jangan sampai kamu terlena dengan penawaran yang sangat murah padahal barangnya berkualitas baik.

Jika kamu melihat penawaran yang demikian, kamu harus segera mencari tahu harga pasaran barang tersebut di tempat jual beli online lainnya. Karena bisa saja kamu sedang berada dalam lingkaran penipuan, sebagai korban.

2. Memberikan Diskon dan Merubah Batas Waktu Terakhir Diskon

Palembang.tribunews.com
Palembang.tribunews.com
Para pembeli pada umumnya sangat menyukai diskon, karena harga akan lebih murah dibandingkan biasanya. Tapi kalian harus mengerti bahwa terkadang pemberian diskon juga bisa digunakan sebagai metode untuk menarik perhatianmu.

Biasanya pemberian diskon ini dibatasi oleh waktu. Penjual akan membatasi kapan berakhirnya masa pemberian diskon. Tapi, ketika kamu bertanya tentang barang yang diberikan diskon tersebut, dia akan segera merubah batas akhir waktu pemberian diskonnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x