Mohon tunggu...
Juwita AlfiSahra
Juwita AlfiSahra Mohon Tunggu... Communication Student

Communication Student that passionate to people development, organizational development and interest in personal communication! Enjoy!

Selanjutnya

Tutup

Media

Mendengar Podcast, Trend Belajar Baru yang Canggih dan Mudah

11 Juli 2019   15:08 Diperbarui: 11 Juli 2019   15:42 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mendengar Podcast, Trend Belajar Baru yang Canggih dan Mudah
listennotes.com

Akhir-akhir ini Podcast menjadi sarana alternatif untuk mengisi waktu luang dengan produktif. Karena dengan Podcast, pendengar dapat mempelajari sesuatu tanpa harus membaca buku maupun menonton suatu video, cukup mengandalkan pendengaran dan kita bisa mendapat informasi maupun hiburan. 

Yang membuat Podcast menjadi alternatif hiburan adalah kita dapat mengerjakan sesuatu sekaligus mendengar Podcast maupun mengisi waktu saat macetnya jalanan atau saat bosan mendengarkan musik.

Di Amerika Podcast telah menjadi sarana yang terkenal, tetapi di Indonesia baru-baru ini saja Podcast mulai terkenal terlebih banyak artis yang mulai berkecimpung untuk menekuni Podcast, seperti Raditya Dika dengan channelnya bernama PORD, Reza Chandika dengan RAPOT, hingga kakak dari Pevita Pearce yaitu Keenan Pearce dengan Podcast nya bernama Makna Talks.

Masih banyak lagi channel Podcast yang mulai didengar banyak orang, terlebih Podcast bisa menjadi ajang untuk hiburan, komedi, curhatan hingga mendapatkan ilmu. Salah satu Podcast yang bertujuan untuk memberi informasi yang valid dan berguna untuk pendengarnya adalah Bridge It, Podcast yang fokus membahas tentang Business Talks, Leadership dan Human Resource ini bertujuan untuk menjadi sarana bagi para professional maupun generalist hingga cocok untuk mahasiswa/i yang aktif dalam organisasi maupun yang ingin eksplorasi dunia bisnis, kepemimpinan dan sumber daya manusia.

Seperti yang dilansir dari beberapa episodenya, Bridge It membahas bahwa pentingnya untuk membangun Business Mindset bagi para professional, yang bekerja dalam bidang konsultan maupun individu yang ingin berfikir kritis. Lebih dari itu, Podcast Bridge It juga menyajikan episode mengenai isu hangat yang selalu dibicarakan akhir-akhir ini, yaitu Millennials dan bagaimana kita bisa menjembatani kesenjangan antar generasi, dan masih banyak lagi topik menarik yang dibahas. Walaupun topiknya terbilang sedikit berat, tata bahasa yang digunakan Bridge It sangatlah mudah dan ringan sehingga Podcast ini menjadi tepat bagi individu yang ingin belajar mengenai topik-topik bisnis.

Di era teknologi yang maju ini kita harus siap menghadapinya dengan kritis, sehingga self development itu perlu dibangun serta informasi yang valid dan informatif juga perlu didengar untuk menciptakan pola pikir yang benar. Dengan adanya tantangan dari teknologi inilah Bridge It dibangun untuk menjadi channel yang informatif, mengajak Bridgers (para pendegarnya) untuk berfikir kritis serta menyajikan informasi secara ringan dan entertaining.

Saat ini Bridge It tersedia di 9 Channels termasuk Spotify, Google Podcast, Apple Podcast, serta Anchor FM dan episode yang keluar setiap hari Rabu. Mari gunakan waktu kita untuk mendengar Podcast yang informatif dengan Bridge It!

KONTEN MENARIK LAINNYA
x