Mohon tunggu...
Juwita Muhayang
Juwita Muhayang Mohon Tunggu... Lainnya - do not be afraid to fail

Videografi_Photography #Mahasiswa #Nunukan_kaltara

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Ini Alasan dan Motivasi Mengapa Memilih Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris!

18 September 2020   08:47 Diperbarui: 24 Mei 2021   16:08 11745
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Motivasi Memilih Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (unsplash/charles de loye)

Saya memilih Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ,karena Bahasa Inggris merupakan Bahasa Internasional atau Bahasa Global yang digunakan diseluruh dunia. 

Dengan masuknya ke Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris saya berharap kelak akan membekali diri saya keterampilan Bahasa Inggris yang baik dan fasih dalam menggunakan bahasa inggris. 

Baca juga : Motivasi Saya Memilih Pendidikan Bahasa Inggris

Dengan fasih dalam berbahasa inggris akan sangat memudahkan kita untuk komunikasi jika bepergian jauh. misalnya keluar negeri.

Selain itu, saya memiliki minat tinggi yang mendorong saya untuk belajar lebih detail mengenai jurusan yang saya ambil ini. Dan juga saya ingin berkarir didunia Pendidikan. 

Keinginan dan cita-cita saya ingin menjadi guru Pendidikan Bahasa Inggris yang memiliki keterampilan yang baik dan ahli dalam bidang Bahasa Inggris. Guru merupakan pekerjaan mulia, dan siswa membutuhkan guru bahasa inggris yang berkualitas dan berketerampilan baik untuk mendidiknya kelak

Baca juga : Motivasi Kuliah di Pendidikan Bahasa Inggris

Selain itu, Bahasa Inggris memiliki Prospek Kerja yang luas. Selain bisa menjadi guru, jurusan ini juga bisa menjadi penerjemah online atau offline, Pengusaha, penulis konten Bahasa inggris dan sejenisnya. Saya masuk Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris agar mendapatkan ilmu secara bertahap dan lengkap dalam bidang bahasa inggris.

Ada satu hal kejadian yang membuat saya sangat termotivasi mengambil Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yaitu, suatu ketika saya ingin mendaftar beasiswa kuliah diluar negeri dan itu membutuhkan Sertifikat TOEFL sebagai salah satu persyaratannya. 

Dan saat itu, saya baru belajar bahasa inggris sehingga saya tidak bisa mengikuti tes TOEFL karena belum memahami dan mendapatkan ilmu yang lengkap. sedangkan deadline sudah dekat. walaupun saya tes TOEFL nilai saya tidak akan mencukupi persyaratan tersebut.

Baca : Apa yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Test TOEFL?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun