Mohon tunggu...
Devita anggraeni
Devita anggraeni Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi

Be independent

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Motivasi Kuliah di Pendidikan Bahasa Inggris

18 September 2020   09:35 Diperbarui: 18 September 2020   09:36 316
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang dijadikan bahasa Internasional, semua orang ingin menguasai bahasa ini.  Bahasa Inggris adalah bahasa Jermanik yang awal mulanya digunakan di Inggris pada abad pertama dan mayoritas digunakan diseluruh dunia.

Menurut saya, modal utama untuk berbicara bahasa Inggris dengan baik bukanlah usia seseorang, namun sebesar apa tekad seseorang untuk belajar. Adapun sisi krusial yang harus kita kuasai terlebih dahulu adalah perbendaharaan kata dalam suatu bahasa, atau yang lebih dikenal dengan kosakata. Pengetahuan kosakata dalam bahasa Inggris merupakan modal utama dalam mempelajari bahasa ini. Kosakata adalah hal terpenting dalam mempelajari suatu bahasa.
Seseorang yang ingin belajar bahasa baru perlu mendalami pengetahuan tentang kosakata untuk bisa berbicara dengan lancar. Saya memotivasi diri saya dalam belajar Bahasa Inggris bukan hanya meningkatkan kualitas dalam berbahasa inggris agar fasih, melainkan juga banyak sekali nantinya manfaat yang saya akan dapatkan. Manfaat antara yang lain saya akan dapatkan adalah:

1. Belajar Bahasa Inggris Meningkatkan Kecerdasan  
Mempelajari lebih dari satu bahasa berdampak pada perkembangan otak dan menghindarkan kita dari risiko penyakit pikun yang kerap menyerang di usia senja. Jika kita mulai terbiasa mempelajari Bahasa Inggris, maka lambat laun otak cenderung lebih mudah menerima bahasa asing lainnya.

2. Kesempatan Bekerja di Perusahaan Besar Terbuka Lebar
Hampir semua orang memiliki keinginan untuk hidup yang lebih baik, memiliki pekerjaan, dan karier cemerlang. Hal tersebut hanya dapat diwujudkan jika kita memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Makanya itu saya ingin masuk ke dalam jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Dengan belajar Bahasa Inggris, Anda akan mendapatkan nilai tambah yang dapat memperbesar peluang diterima.

Hal itulah yang membuat saya ingin sekali masuk dalam jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Saya ingin meningkatkan lagi apa yang kurang dalam berbahasa inggris saya. Yah walaupun saya tidak ingin menjadi guru hehe. Tidak salahnya jika kita menjadi profesi lain bukan?. Dan insya allah pasti bisa karena doa dari orangtua dan ikhtiar yang akan dilakukan nantinya. Saya Devita Anggraeni, dan inilah artikel motivasi saya masuk di Pendidikan Bahasa Inggris. Terima kasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun