Mohon tunggu...
Suara Asap
Suara Asap Mohon Tunggu... conten / copy writer

Iseng - iseng menulis

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Ternyata Salah Menggosok Gigi Setelah Bangun Tidur

22 Januari 2018   18:44 Diperbarui: 23 Januari 2018   09:44 2101 0 0 Mohon Tunggu...
Ternyata Salah Menggosok Gigi Setelah Bangun Tidur
menggosok-gigi-5a66a16fcbe523264b43ebe2.jpg

Menggosok gigi adalah suatu kewajiban kita, dan hal itu memang tbukan hal yang aneh bagi anda. Sesuai aturannya menggosok gigi minimal dilakukan dua kali dalam sehari, yaitu setelah sarapan dan sebelum beranjak tidur.

Seperti lagu anak- anak yang selalu teringat, bangun tidurku terus mandi, tidak lupa menggosok gigi, begitu lah cuplikan lagu . namun hal ini mendapatkan kesalahan, pasalnya ada informasi yang disampaikan pada lirik tersebut.

Rupanya mengosok gigi setelah bangun pagi tidak dianajurkan. Lebih baik anda menggosok gigi setelah sarapan pagi dengan waktu 15 hingga 20 menit setelah anda makan.

CNNINdonesia, Seperti yang dikatakan Prof Melanie Sadono Djamil sebaiknya dilakuakan setelah sarapan pagi, bukan setelah bangun pagi.

Jika anda terus membiasakan diri dengan cara yang salah maka, anda perlu mengetahui bahwa air mulut yang ada dalam mulut merupakan penyemimbang atau buffer effect. Ketika anda makan, PH normal saliva yang semula akan turun dan mencapai PH kriktis yaitu 4.

Jadi bagi anda yang terbiasa mengosok gigi saat bangun tidur janganlah terulang kembali, karena dapat mengakibatkan struktur alami saliva (air lius) tersebut akan rusak dan dapat mempengaruhinya proses pencernaan.

Mungkin kalian perlu mengetahui bagaimana cara mengosok gigi yang benar:

Cara-cara yang perlu diperhatikan ketika menggosok gigi:

  • Bersihkan semua permukaan gigi dan gusi dengan baik terutama pada saku gusi dan ruang interdental
  • Gosok gigi dan gusi dengan cara melingkar dengan waktu beberapa detik
  • Menyikat gigi maksimal 3x sehari setelah makan pagi, makan siang dan sebelum tidur malam, atau minimal 2x sehari setelah makan pagi dan sebelum tidur malam.
  • Lalu akhiri dengan berkumur -- kumur

Perhatikan jika anda menyikat gigi tidak boleh lebih dari 2 menit. Dan pastikan tekanan saat menggosok gigi perlu diperhatikan pasti bahwa anda benar-banar membersihkan sisa-sisa makanan. Jangan lupa gunakan pasta gigi yang tapat gigi anda.

Mulailah sekarang untuk hidup lebih sehat dan sesuai dengan kriteria yang ada.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x