Mohon tunggu...
irvan sjafari
irvan sjafari Mohon Tunggu... Jurnalis - penjelajah

Saat ini bekerja di beberapa majalah dan pernah bekerja di sejumlah media sejak 1994. Berminat pada sejarah lokal, lingkungan hidup, film dan kebudayaan populer.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Dayang Sumbi (5)

6 Juni 2020   21:22 Diperbarui: 6 Juni 2020   21:25 345
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.qureta.com/post/dayang-sumbi-dan-intelektualitas-perempuan-sunda

Sang Kuriang Tanding

Pihak istana sudah menyediakan satu rumah untuk kami dalam lingkungan istana. Ada dua kamar. Aku dan Ira di satu kamar, lainnya Harun, Andrian dan Ginanjar. Kami juga disediakan pakaian seperti warga Parahiangan. Kami  mandi dan berganti pakaian.

Kami mengadakan rapat di balai dalam rumah itu.

"Yang aku tangkap dalam omongan kalau dia benar Elang, dia cerita Iskanti dan Taruma sudah meninggal dibunuh bangsa Atlantis," ungkap aku.

Ira terkejut. Dia menitikan air mata.

"Elang dan Iskanti menikah..."

Ira memeluk aku dan aku menyambutnya. "Kita bisa lihat makam mereka di taman."

Ira mengangguk.

"Kalau begitu misi sudah selesai. Kita bisa kembali dan membawa Elang, juga jenazah Iskanti dan Taruma," ujar Kapten Ginanjar.

"Tidak semudah itu. Mereka sudah tinggal disini puluhan tahun menurut waktu di sini," jawab Harun.

"Tetapi yang berat, Elang yang sudah menganggap dirinya Sang Kuriang tidak percaya. Dia mengira aku orang lain yang dikirim tetua langit bukan ibunya. Logika dia aku harusnya nenek-nenek."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun