Mohon tunggu...
Julia Dewi Krismayani
Julia Dewi Krismayani Mohon Tunggu... Penulis novel best seller 2025

Penulis novel "Langit dan Biru" yang akan menjadi best seller di tahun 2025.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Menuju Desa Jambean Kidul Bersih dan Sehat

12 Februari 2020   19:35 Diperbarui: 12 Februari 2020   19:39 13 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menuju Desa Jambean Kidul Bersih dan Sehat
mbak-eka-5e43e0b7d541df43420aab22.png

Pati (17/1), Mahasiswa TIM I KKN UNDIP 2020 Desa Jambean Kidul Kecamatan Margorejo mengajarkan perilaku hidup bersih dan sehat kepada anak-anak SDN 02 Jambean Kidul. 

Sosialisasi mengenai PHBS ini dilakukan karena berdasarkan wawancara dengan pihak guru SDN 02 Jambean Kidul, untuk PHBS sendiri cukup kurang diterapkan oleh siswa, misalnya siswa tidak melakukan cuci tangan 6 langkah dan juga siswa sering tidak membersihkan toilet ketika selesai BAK dan BAB. Sehingga tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan terhadap para siswa mengenai PHBS yang benar dengan harapan kedepannya para siswa dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

Kegiatan dimulai dengan menampilkan video mengenai perilaku siswa yang tidak menerapkan PHBS, kemudian penjelasan mengenai 8 indikator PHBS di Sekolah. Selanjutnya siswa menonton video dan mempraktekkan 6 langkah cuci tangan. 

Pada akhir kegiatan dilakukan kuis untuk menambah semangat dan mengetahui seberapa besar para siswa dapat memahami ilmu yang sudah diberikan oleh TIM I KKN UNDIP 2020 Desa Jambean Kidul. Antusias para siswa dalam mengikuti kegiatan tersebut sangatlah tinggi, terbukti dari banyaknya siswa yang ingin mendapat kesempatan untuk menjawab kuis yang diberikan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x