Mohon tunggu...
Juan Manullang
Juan Manullang Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Diary

Tulisan Pertama yang Menjadi Daftar Tren Pekan Ini

10 April 2021   11:31 Diperbarui: 10 April 2021   11:45 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: screenshot Kompasiana (dokpri)

Beberapa hari yang lalu, tulisan saya berjudul "Mencermati Surat Wasiat Pelaku Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar" di Kompasiana masuk daftar tren pekan ini. Dari sekitar 1700 lebih tulisan saya selama menulis hampir dua tahun pada bulan Mei ini, baru itu saja tulisan yang masuk daftar tren pekan ini.

Tentu itu merupakan pencapaian yang membanggakan buat saya karena lumayan banyak juga kompasianer lain yang sering masuk daftar tren pekan ini.

Masuk daftar tren pekan ini tidak membuat saya cepat puas dan ingin kembali masuk dalam daftar tren pekan ini, sebabnya semakin banyak pembaca berarti tulisan itu banyak yang menyukai dan mengapresiasi.

Kalau saya hitung-hitung selama ini, sebenarnya tulisan saya sedikit pembacanya, baik itu tulisan berbau politik yang dikatakan banyak orang merupakan tulisan terpopuler, akan tetapi tulisan saya biasa saja pembacanya.

Oleh karena itu, sebuah kebanggaan ketika tulisan masuk tulisan terpopuler sehingga harus diapresiasi dengan baik oleh saya sendiri. Kedepannya, semoga bisa semakin baik lagi dalam hal menulis.

Semoga makin baik lagi dalam hal menulis sesuatu yang disukai banyak pembaca. Dengan pencapaian itu, tidak bisa cepat puas tapi semakin semangat lagi.

Terima kasih kepada pembaca yang sudah mengapresiasi karya itu dan para kompasianer lainnya. Harapannya bisa makin baik lagi dan kita saling mendukung ya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun