Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Selamat, Kepuasan Rakyat terhadap Kerja Jokowi dan Penanganan Covid-19 Makin Baik

30 Desember 2020   13:40 Diperbarui: 30 Desember 2020   13:48 100 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selamat, Kepuasan Rakyat terhadap Kerja Jokowi dan Penanganan Covid-19 Makin Baik
Sumber: Muchlis-Biro pers via CNN Indonesia.com

Survei nasional Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan 74 persen publik puas dengan kinerja Presiden Jokowi. Sementara 23 persen lainnya mengaku tidak puas.  Sementara 67 persen publik puas dengan kinerja pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19. Sedangkan publik yang kurang atau tidak puas berada di angka 30 persen.

Berdasarkan hasil survei tersebut memperlihatkan bahwa seorang Jokowi sudah berhasil meyakinkan masyarakat dengan kinerjanya yang baik dalam proses penanganan Covid-19 dan proses menggerakkan perekonomian yang terpuruk selama ini.

Sebab itu, alangkah baiknya, seorang Jokowi bersama pemerintahannya terus bekerja agar kepuasan dan kepercayaan publik makin meningkat. Kepercayaan itu sangat penting karena dengan itu rakyat akan mendukung dan sayang terhadap pemimpinnya.

Sudah saatnya, Pemerintah membuktikan diri bahwa bisa memenuhi ekspektasi rakyat terhadapnya. Tidak melakukan hal-hal yang buruk dan melukai hati rakyat. Kedepannya, kepercayaan ini harus dipertahankan terus. Jangan sampai terjadi penurunan yang membuat pemerintah terus dihujat dan diserang.

Menteri yang baru terpilih pun harus membuktikan diri bisa menjawab amanat dari rakyat dalam bidang yang sudah ditentukan. Saatnya bekerja dan berproses terus demi kebaikan, kebersamaan dan kebermanfaatan.

Presiden Jokowi sebagai seorang pemimpin pasti punya gagasan yang bagus untuk bangsa dan negara ini. Dan, seorang Jokowi harus bisa mengatur kabinetnya untuk memenuhi perintahnya agar ada kebaikan kedepannya.

Jangan cepat puas dulu dengan hasil survei ini. Hasil survei bisa berubah hampir setiap bulan. Seperti istilah, mendapatkan lebih gampang daripada mempertahankan. Maka, buktikan diri bahwa Jokowi bisa mempertahankan apa yang sudah diraih.

Kepercayaan dan kepuasan publik harus jadi motivasi lebih untuk bergerak maju kedepan dan bergerak melalui tahapan-tahapan yang ada demi sebuah manfaat positif bagi negara dan bangsa.

Vaksin Covid-19 pun yang sudah datang harus disalurkan dengan baik ke daerah-daerah yang ada di Indonesia. Dan, ingat juga bahwa vaksin tersebut adalah gratis maka jangan ada oknum-oknum yang mencoba mengambil keuntungan dari vaksin Covid-19 tersebut.

Dengan demikian, masyarakat akan semakin puas dan percaya pada Presiden Jokowi beserta pemerintahannya. 

VIDEO PILIHAN