Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Jaringan Prima Meningkatkan Perekonomian dan Menyenangkan Rakyat

14 Juli 2019   22:52 Diperbarui: 14 Juli 2019   22:55 0 0 0 Mohon Tunggu...
Jaringan Prima Meningkatkan Perekonomian dan Menyenangkan Rakyat
Sumber: akangerik.com

Begitu menyenangkan kalau dalam beraktivitas memiliki jaringan yang prima dan cepat. Di era digital saat ini saja, hampir semua aktivitas, baik itu pengiriman uang, berkas atau naskah, pembayaran dan pembelian barang, pendaftaran kerja maupun pendaftaran sekolah dan kuliah serta lain sebagainya, sudah banyak memakai jaringan internet prima.

Hampir semua aktivitas kita harus memiliki internet di zaman yang semakin modern, dimana teknologi canggih  dibutuhkan. Sebagai contoh, misalnya dalam hal mengirimkan uang kepada keluarga di luar kota ataupun di luar negeri, membayar hutang maupun mengirimkan uang untuk kebutuhan kuliah anak, yang dibutuhkan adalah jaringan prima agar melancarkan pengiriman uang menggunakan bank ataupun atm bank yang digunakan.

Coba seandainya jaringan lelet atau lambat, yang terjadi pengiriman pun menjadi lambat bahkan harus menunggu beberapa jam sampai jaringan diperbaiki dan benar-benar prima. Yang rugi adalah masyarakat sendiri.

Selain itu, dalam berkomunikasi menggunakan handphone atau gadget, kalau jaringan lelet, putus atau sedang tidak bagus, maka berkomunikasi akan terhambat, padahal ada hal perlu yang ingin disampaikan kepada saudara, rekan kerja maupun teman lainnya.  Jikalau sudah begitu yang pusing, kesal dan kecewa adalah masyarakat itu sendiri.

Sumber: wikipedia.org
Sumber: wikipedia.org
Di dalam sebuah negara yang sudah merdeka dan mengikuti perkembangan zaman saat ini butuh namanya teknologi canggih dengan jaringan yang prima. Oleh karena itu, tak bisa dibiarkan jaringan lelet atau lambat yang membuat kita tertinggal dari negara lainnya.

Apalagi di era pemerintahan Pak Jokowi sekarang menginginkan semua transaksi ataupun aktivitas cepat dan tepat sasaran. Lihatlah, infrastruktur jalan dibangun sebaik mugkin seperti jalan tol, bendungan , jembatan dan lainnya. Semua itu agar aktivitas dan transaksi barang dan jasa cepat.

Bukan itu saja, presiden Jokowi pun mengharapkan pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) mampu bersaing dengan produk negara lain maupun mengepakkan sayap sampai ke pasar global, dimana produk hasil anak bangsa diekspor ke pasar dunia.

Di era digitalisasi saat ini, untuk mengirimkan barang harus memakai jaringan internet prima. Begitupun promosi produk UMKM ke pasar global harus memakai jaringan yang prima. Dan juga untuk mengirimkan barang yang diminta konsumen pun harus memakai jaringan prima juga. Jika tidak, maka tak akan mampu bersaing di pasar global.

Kita tahu bahwa zaman pemerintahan sekarang, dimana jasa pengiriman, berkomunikasi dan lain sebagainya sudah pakai jaringan.  

Perusahaan  unicorn pun semakin berkembang.  Dimana pelayanan jasa transportasi maupun pengiriman barang juga sudah bisa memakai bantuan dari unicorn tersebut. Apa yang ditawarkan dari perusahaan unicorn juga butuh namanya jaringan prima. Karena itulah, hidup kita saat ini sudah dikuasai dengan jaringan-jaringan internet. Tak bisa kita menghindari peranan jaringan yang prima.

Maka dari itu, mari kita dorong bersama untuk pemerintah memperkuat jaringan yang ada agar lebih prima dan bisa membantu rakyat mewujudkan cita-citanya menuju pada kesejahteraan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2