Mohon tunggu...
Jolikur
Jolikur Mohon Tunggu... -

'91, Pecinta buku yang suka pergi ke Jepang

Selanjutnya

Tutup

Trip

Asakusa Live Camera

4 September 2018   16:47 Diperbarui: 4 September 2018   18:24 186
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
saya pegang payung biru disebelah kiri

Berada di Ibu kota, Asakusa merupakan bagian dari Shitamachi atau down townnya kota Tokyo, Jepang.

Asakusa terkenal dengan kuil tertua Sensoji temple yang tidak pernah sepi dengan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Di Asakusa juga ada Hanayashiki yang merupakan amusement park tertua di Tokyo.

Buat saya pribadi, Asakusa adalah tempat favorit diseluruh Tokyo. Saya selalu mencari penginapan di sekitar komplek Sensoji temple.

Area Asakusa punya wilayah yang sangat strategis, dekat dengan stasiun metro, banyak pilihan tempat makan mulai dari yang Jepang banget sampai yang ke"western-westernan", dan juga banyak pilihan tempat wisata dari yang gratis sampai yang menguras kantong*. 

Kali ini saya mau share tentang ke"norak"an saya ketika jalan-jalan di sekitar area Sensoji temple.

Pagi-pagi sekali, sekitar pukul setengah 6 pagi waktu Jepang, saya sengaja meluangkan waktu jalan pagi dan melewati gerbang hozomon (gerbang kedua) di komplek kuil Sensoji. Saya berhenti sebentar sambil membuka youtube dan menuliskan keyword "Asakusa live camera" di kolom pencarian.

Tidak lama keluarlah video siaran langsung yang menayangkan keadaan disekitar kuil Sensoji, selisih beberapa detik kemudian saya melihat diri saya sendiri berjalan ke arah gerbang Hozomon dan berhenti di satu tempat.

Saat itu saya girang bukan main, sambil cekikikan sendiri saya screenshot dan mengirimkan gambar ke teman saya dengan caption

"Ternyata benar-benar ada, live camera nya"

Sejak di Jakarta, saya sering sekali melihat laman youtube "Asakusa live camera" ini. Saat Festival atau matsuri, saat turun salju, saat hujan angin, saya selalu penasaran apakah yang ditayangkan ini benar-benar live?

Tapi setelah membuktikannya sendiri, saya yakin. kalau ini benar-benar "Live camera"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun