Mohon tunggu...
Johanis Malingkas
Johanis Malingkas Mohon Tunggu... Penulis - Penikmat kata

Menulis dengan optimis

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Menulis dan Menulislah

20 November 2021   08:50 Diperbarui: 20 November 2021   08:57 592 88 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
kompasiana(sumber:kompasiana.com)

Yang namanya hobi itu tak akan kemana-mana. Hobi menulis ya tetap akan muncul dan menggerakkan jari diatas tuts.

Inilah yang saya rasakan dan lakukan saat ini.

Kompasianer dengan moto "melukiskan pikiran dan rasa lewat kata kata" kembali tergerak menuliskan artikel di media kesayangan dan kebanggaan kita bersama KOMPASIANA.

Melihat statistik profil dengan predikat penjelajah bergabung semenjak 8 Maret 2015 hingga kini telah menuliskan 583 artikel. Masih sangat ketinggalan dibandingkan dengan kompasianer lainnya. Tak apalah utamanya saya masih diperbolehkan untuk berselancar di rumah besar kita bersama.

Kerinduan untuk saling berinteraksi dengan sahabat kompasianer tetap saya jalankan dengan memberikan komentar terhadap artikel mereka. Sederet sahabat kompasianer yang saya komentari artikelnya antara lain: pak Tjip (Tjiptadinata Effendi), ibu Rose (Roselina Tjiptadinata), Prof Felix (Felix Tani), pak Rudy (Rudy Gunawan), pak Katedra (Katedrarajawen), pak Zaldy (Zaldy Chan), pak Guido (Guido Arisso), pak Neno (Neno Anderias Salukh), bung Indra (Indra Rahadian), bung Edward (Edward Horas), pak Wuri( Mas Han-Wuri Handoko), pak Ketut (I Ketut Suweca), sist Ari (Ari Budiyanti), sist Fatmi (Fatmi Sunarya), pak Tonny (Tonny Syiariel), bung Fauji (Fauji Yamin), bung David (David Abdullah), sist Jeniffer (Jeniffer Gracellia), bung Indra (Indra Mahardika), sist Luna (Luna Septalisa) dan kompasianer lainnya.

Nah, tulisan ini merupakan tulisan perdana saya di tahun 2021 ketika sedang giatnya proses jelang Kompasianival 2021. Saya sempat berpartisipasi memberikan vote kepada rekan kompasianer yang masuk nomine award. Pemberian vote ini sempat membingungkan saya karena umumnya ke 20 nomine ini saya kenal tulisan-tulisan mereka yang hebat dan menarik. 

Saya ucapkan selamat bagi 20 kompasianer yang masuk nomine tahun ini dan berharap semoga berhasil meraih award dan tetap semangat menulis dan berkarya. Saya anggap ke 20 nomine ini adalah yang terbaik dalam kategori award dan bagi yang belum masuk nomine harap bersabar karena masih ada Knival 2022.

Momentum menulis hari ini 20 Nopember 2021 menjadi sejarah pribadi saya sebagai kompasianer. Pasalnya, besok 21 Nopember 2021 genap setahun saya tidak sempat menulis di Kompasiana. Waktu yang cukup panjang namun semangat menulis dan berinteraksi dengan sahabat kompasianer tak akan hilang. 

Salam Kompasiana.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan