Mohon tunggu...
Johanis Malingkas
Johanis Malingkas Mohon Tunggu... Penulis

Melukiskan pikiran dan rasa lewat kata-kata

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Lima Tahun Aku di Sini

8 Maret 2020   11:17 Diperbarui: 8 Maret 2020   11:17 106 33 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lima Tahun Aku di Sini
ilustrsi lima tahun (sumber: solopos.com)

Aku tetap ada disini. Walaupun semakin jarang menulis namun tetap setia menyimak dan mengomentari tulisan teman kompasianer. Kompasiana tetap menjadi prioritas aku dalam mengikuti perkembangan artikel-artikel yang bermanfaat, aktual, menarik, inspiratif setiap hari yang di tulis para kompasianer.

Moto "Melukiskan pikiran dan rasa lewat kata-kata" menjadi motivasi aku tetap setia berada di sini. Ya, aku menulis apa yang ada di pikiran dan apa yang aku rasakan. Aku bergabung semenjak 8 Maret 2015 artinya hari ini tepatnya aku berada di Kompasiana.

Seperti tulisan aku kali ini tentang apa yang saya pikirkan dan rasakan ketika tiba pada momentum lima tahun berinteraksi di Kompasiana.

Aku tak dapat merinci satu persatu pikiran dan perasaan aku selama menulis di Kompasiana. Semuanya terlukis dalam 532 artikel yang telah terpublis. Jumlah yang tidak seberapa dibandingkan dengan jumlah hari dalam waktu lima tahun (1.800 hari). Artinya, aku tidak menulis satu artikel satu hari.

Bila dievaluasi lebih jauh dari 532 artikel ini hanya 35 artikel yang diganjar admin head line (artikel utama) dan 345 jadi pilihan. 

Aku memang menyadari ketidak mampuan aku menulis dengan baik. Apalagi obsesi untuk memperoleh K-Reward belum sempat di raih hingga saat ini. Tentu hal ini tetap menjadi motivasi dan harapan suatu saat harapan ini akan terwujud nanti.

Memang itu bukan jadi tujuan utama aku menulis disini. Selama lima tahun aku telah banyak mengenal teman teman kompasianer yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri. Tanpa menulis dan berada di Kompasiana kesempatan ini tidak akan aku raih.

Intinya, aku merasa senang dapat menulis dan berinteraksi di Kompasiana. Banyak nilai nilai hidup yang aku dapatkan dalam menyimak artikel=artikel di Kompasiana.

Lima tahun berada di Kompasiana bukanlah waktu yang pendek, aku menemukan arti semangat rasa kekeluargaan dan persaudaraan di antara kita sebagai kompasianer.

Terima kasih admin yang sudah melayani aku dalam beraktivitas dan diganjar centang biru.

Terima kasih pula teman teman kompasianer yang selalu setia menyimak dan mengomentari tulisan tulisan sederhana ku.

Salam Kompasiana.

Manado 08032020.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x