Mohon tunggu...
Johanis Malingkas
Johanis Malingkas Mohon Tunggu... Dosen

Melukiskan pikiran dan rasa lewat kata-kata

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ini Sosok Kepala Desa Termuda Di Sulawesi Utara

23 November 2019   03:38 Diperbarui: 23 November 2019   05:32 227 17 9 Mohon Tunggu...
Ini Sosok Kepala Desa Termuda Di Sulawesi Utara
Gita Ratnasari Tuuk(sumber:katim.tribunnews.com)

Sosok wanita cantik bernama Gita Ratnasari Tuuk menjadi perhatian publik masyarakat Sulawesi Utara. Foto-foto nya menghias halaman koran lokal dan aneka medsos di bumi nyiur melambai. Boleh di bilang, foto Gita menjadi viral.

Andaikan Gita tidak mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa dan kemudian terpilih sebagai Sangadi(julukan kepala desa) Bombanon, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondouw, Provinsi  Sulawesi Utara pada pekan lalu, mungkin saja peristiwa viral foto-fotonya tidak terjadi.

Ya, Gita terpilih sebagai kepala desa setelah berhasil meraup 260 suara dari 4 saingannya yang hanya memperoleh suara di bawah angka 100. Konon, ketika tahu ia berhasil memperoleh suara terbanyak, spontan masyarakat mengusung kursi yang di dudukinya berkeliling lokasi pelaksanaan pemilihan. Gita tak dapat membendung rasa bahagia dan harunya.

Gita Ratnasari Tuuk, wanita kelahiran 22 Juli 1993 di gadang sebagai kepala desa termuda dan tercantik di Sulawesi Utara. Isteri Stenly Uno SSi dan ibu 3 orang putra-putri ini dianggap pantas mendapatkan julukan ini.

Gita R Tuuk(sumber:youtube.com)
Gita R Tuuk(sumber:youtube.com)
Keberhasilan Gita di dukung oleh moto kampanyenya "GRT" singkatan dari Gotong Royong Terutama serta 9 harapan masyarakat desa yang panda intinya adalah Tata Kelola Desa Yang Transparan, Kesehatan Masyarakat dan Optimaaisasi Pertanian.

Bukan hanya itu, sebelum mencalonkan sebagai kepala desa, wanita yang menyandang gelar SE jebolan STIE Pioner Manado ini memang dikenal aktif dalam berbagai aktivitas organisasi kemasyarakatan di Kabupaten yang dipimpin Srikandi bernama Yasti S Mokoagouw ini. Gita adalah ketua GEMA yaitu Gerakan Emak Emak Bolaang Mongondouw.

Gita Ratnasari Tuuk(sumber:barta1.com)
Gita Ratnasari Tuuk(sumber:barta1.com)
Kepoluleran Gita tak lepas dari tiada hentinya TribunManadoNews mempublikasikan profil dan foto-fotonya. Foto foto Gita selalu di buru netizen. Harus diakui penampilan wajah Gita tak kalah dibandingkan wajah deretan aktris Korea seperti Kim Tae Hee, Lee Young Ae, Jun Ji Hyun, Song Hye Kyo, Bae Suzy, Irene Red Velvet atau Jisco Blackpink.

Gita R Tuuk(sumber:koranseruya.com)
Gita R Tuuk(sumber:koranseruya.com)
Namun begitu, Gita menanggapi dengan sikap rendah hati. Gita bukan hanya cantik namun cerdas serta tetap semangat dan fokus dengan tanggung jawab yang diemban dalam visi dan misinya bagi masyarakat desa Bombanon. "Saya siap membawa desa Bombanon melesat cepat" tuturnya kepada TribunManadoNews.

Selamat berjuang Gita Ratnasari Tuuk!!!

Gita R Tuuk(sumber:koranseruya.com)
Gita R Tuuk(sumber:koranseruya.com)
Manado 23112019.

sumber:tribunmanadonews.com;

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x