Finansial

Saatnya Anak Milenial Tahu Cara Seimbangkan Gaya Hidup Dan Finansialnya

11 Juni 2018   12:26 Diperbarui: 11 Juni 2018   12:32 320 0 0
Saatnya Anak Milenial Tahu Cara Seimbangkan Gaya Hidup Dan Finansialnya
gaya-hidup-milenial-5b1e0655bde5750ed3486e34.jpeg

Menyeimbangkan antara gaya hidup dan pengelolaan financial pada era sekarang memang di kategorikan sulit. Mengapa demikian? Karena pada era generasi milenial saat ini sangat minim kesadaran untuk menabung sedangkan mereka sangat konsumtif, jadi antara pendapatan dan pengeluaran tidak seimbang. 

Hal itu semakin diperparah dengan banyaknya orang yang tidak mempunyai pekerjaan tetap namun tingkat konsumtifnya sangat tinggi. Kebanyakan generasi saat ini cenderung membeli barang-barang yang tidak terdaftar dalam skala prioritas atau barang yang bukan menjadi kebutuhan utama dan bagi kebutuhan masa depan. Di tambah lagi gaya hidup mereka yang ingin tampil mewah dan menarik namun pendapatan mereka sangat minim. Seiring dengan perkembangan zaman teknologipun makin berkembang. 

Hanya dengan gadget orang bisa melakukan aktivitas tanpa harus keluar rumah. Karena kemudahan inilah banyak para remaja yang menggunakan untuk memenuhi kebutuhan mereka sebut saja seperti "online shop" atau belanja secara online.  Mereka tidak perlu capek-capek untuk kepanasan, mengantri untuk belanja. Namun dengan mudahnya teknologi membuat mereka terlalu terbawa arus modern karena barang -- barang yang mereka konsumsi bukan barang yang menjadi kebutuhan melainkan hanya keinginan sementara. 

Memang keinginan manusia sangatlah besar dan tidak terbatas namun hal itu menimbulkan dampak negatif. Jadi bagi para generasi milenial anda harus pandai-pandai untuk memilah-milah mana yang lebih anda butuhkan dan sesuaikan dengan kantong anda. Biasakan bergaya hidup sesuai dengan kantong anda.

Seimbangkan gaya hidup dan pengelolaan finansial anda dengan beberapa tips yang saya berikan :

1. Cara pertama yaitu Menabung

menabung-5b1e08b1cf01b46dd57395b2.jpg
menabung-5b1e08b1cf01b46dd57395b2.jpg

Menabung sangat penting bagi anda untuk kebutuhan di masa mendatang. Bisa juga untuk berjaga-jaga apabila anda terkena masalah finansial. Selain untuk kebutuhan konsumtif bisa juga untuk kebutuhan produktif anda, misalnya untuk modal usaha.

2. Cara kedua yaitu Berinvestasi

investasi-5b1e097ecaf7db79c5569fd3.jpg
investasi-5b1e097ecaf7db79c5569fd3.jpg

Selain menabung anda juga bisa berinvestasi, karena dalam berinvestasi uang anda akan bertambah. Anda bisa memilih untuk berinvestasi pada saham, reksadana maupun obligasi ataupun investasi lainnya. Tentunya anda bakal dapat hasil yang menguntungkan bila anda investasi pasa perusahaan yang tepat dan pastikan terdaftar pada OJK.

3. Cara yang ketiga ini mencakup dari kedua cara di atas yaitu dengan menabung di D-Bank dengan D-Save.

d-bank-registration-5b1e0741bde57548bf32b1a2.png
d-bank-registration-5b1e0741bde57548bf32b1a2.png

Dengan D-Bank anda bisa menabung sekaligus berinvestasi, jadi sangat cocok buat pengelolaan finacial anda. D-Bank juga menyediakan fitur investasi pada reksadana dengan pengurangan secara otomatis pada saldo nasabah, jadi tidak perlu datang ke kantor cabang. 

Cara menabung di Bank Danamon sangat mudah. Bisa anda lalukan di rumah caranya yaitu silahkan download aplikasi D-Bank Registration yang ada pada Google Play Store. Setelah anda download silahkan buka dan datarkan diri anda sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selanjutnya untuk verifikasi data, hebatnya disana terdapat fitur Video Call, jadi kita tidak perlu datang ke kantor cabang. Apabila data sudah diverifikasi sudah memiliki akun aktif di D-Bank, anda bisa langsung memasukkan email dan kata sandi di aplikasi "D-Bank" yang juga bisa diunduh secara gratis di Play Store maupun AppStore. Mudahkan cara mendaftar pada D-Bank. 

Selain cara mendaftarnya yang mudah, D-Bank juga memiliki keuntungan yaitu :

  • Bunga bank yang di kategorikan menarik.
  • Tidak di pungut biaya ketika melakukan tarik tunai atau gratis.
  • Tidak di pungut biaya transfer online antar bank atau gratis.
  • Gratis informasi saldo.
  • Bebas biaya administrasi bulanan.
  • Nasabah dapat melakukan pembukaan rekening tambahan kapan saja dan dimana saja tanpa harus datang ke kantor cabang, bagi nasabah yang telah memiliki D -- Bank.

Nah bagimana apakah masih mau mengahamburkan uang anda untuk kebutuhan yang tidak terlalu penting demi memenuhi gaya hidup anda yang kurang sehat? Lebih baik anda tabung uang anda pada D-Save dari D-Bank, dengan begitu uang anda akan aman. Begitupun dengan gaya hidup anda akan lebih sehat. Jadi gaya hidup anda seimbang dan sehat finansial pun juga ikut sehat.