Mohon tunggu...
Intan Widasari
Intan Widasari Mohon Tunggu... -

Admin dari http://www.japanindocuteculture.com/

Selanjutnya

Tutup

Travel

Tips Bulan Madu, Liburan dan Jalan-jalan ke Jepang Agar Lebih Berkesan

13 November 2013   22:24 Diperbarui: 24 Juni 2015   05:12 2490 2 2 Mohon Tunggu...

Mau liburan ke Jepang? Ikuti tips-tips ini agar pengalaman liburan atau bulan madu kalian di Jepang lebih berkesan: 1. Menginaplah di rumah tradisional Jepang seperti Ryokan "旅館" Buat kalian yang ingin menikmati rasanya tinggal di Jepang cobalah untuk menginap di Ryokan. Kenapa? karena suasana hotel dengan ryokan sangatlah berbeda. Ruangan ryokan masih menggunakan washitsu atau ruangan tradisional Jepang. Sedangkan hotel di Jepang sudah menggunakan ruangan modern sepeti kamar biasa itu lho. Selain itu para karyawan ryokan juga selalu melayani pengunjungnya dengan memakai kimono. Kalian ingin juga khan? tenang saja di tiap-tiap kamar ryokan juga sudah disediakan yukata (Jenis kimono) untuk digunakan para pengunjung yang menginap. Makan pagi atau malam juga sudah disediakan secara gratis (Sudah termasuk harga kamar. Hehe). 2.Pilihlah hotel dengan harga yang ekonomis Bagi yang tidak suka dengan penginapan tradisional cari saja hotel dengan harga ekonomis tetapi fasilitasnya tetap lengkap. Carinya Gimana? Gampang! review dulu hotel-hotel yang ingin kalian kunjungi disini atau baca artikel sebelumnya cara mencari hotel yang memuaskan di Jepang. Walalaupun kalian memesan kamar hotel termurah di Jepang namun fasilitasnya dijamin masih super dan keren-keren seperti ini. 3. Naik Velo taksi atau ベロタクシー Buat kalian yang tidak suka jalan kaki keliling kota di Jepang, naik taksi saja. Naik taksi itu memang biasa tapi berbeda dengan taksi ini. Taksi ini bentuknya unik, lucu, imut, dan tidak menimbulkan polusi. Apalagi jalannya pelan-pelan karena nyetirnya pakai kaki. hehehe. Sopirnya juga bisa dijadikan guide. Seperti apa taksi itu? lihat saja penampakannya disini. 4. Naik Shinkansen Jalan-jalan ke Jepang itu belum lengkap jika kalian tidak mencoba shinkansen. Shinkansen itu adalah kereta api super cantik, modern dan tercepat jalannya dibandingkan dengan teman-teman kereta yang lainnya. Kecepatan maksimalnya mencapai 581 km/jam. Jadi perjalanan antar kota menjadi terasa cepat. Harganya 15.000 yen saja, beda sedikit dengan naik pesawat yang harganya 20.000 yen. Apalagi kalau kalian pakai JR Pass pasti semakin murah karena ada diskon. Pertama kali kalian masuk shinkansen kalian mungkin merasa ada di pesawat karena penampilannya yang begitu eksklusif.

4. Cobalah makan di restoran langit Nah itu dia restoran recomended banget untuk dikunjungi namanya Unkai Terrace of Tomamu. Unkai Terrace dibuka di Alpha Resort Tomamu yang terletak di Desa Shimukappu, di Hokkaido, Jepang. Unkai Terrace adalah fenomena alam yang sangat jarang terlihat. Hal ini hanya bisa dilihat di lokasi khusus dan cuaca yang memungkinkan. Teman-teman dapat menaiki gondola hingga 1100m tinggi puncak gunung Tokachi. Setelah sampai di puncak tersebut, kalian akan merasakan rasanya berada di atas awan, dimana teman-teman dapat melihat dunia yang fantastis. Di sini wisatawan bisa merasakan sensasi makan di atas awan sambil menikmati pemandangan yang alami nan indah.

5. Melihat Sakura atau Hanami Hanami (花見) adalah salah satu tradisi tradisional Jepang untuk menikmati keindahan bunga sakura yang sedang mekar. Bunga sakura mekar diseluruh Jepang dari akhir bulan Maret hingga awal bulan Mei dan sekitar bulan Febuari untuk Pulau Okinawa. Biasanya jadwal merkarnya bunga sakura ini selalu diumumkan oleh badan cuaca di Jepang setiap tahunnya karena waktu mekar bunga sakura hanya 1 atau 2 minggu saja. Ketika kalian di jepang jangan lupa mampir ke tempat-tempat hanami yang terbaik di Jepang.

6. Lihat Berbagai Festifal Unik Di Jepang hampir di setiap bulannya mengadakan festival-festival tradisional yang sangat meriah dan unik. Diantaranya festival hanabi (kembang api), ObonHinaTanabataSanja dan lainnya. Selain menonton kalian juga bisa mencoba berpartisipasi lho.

7. Mandi ke Onsen Kalau mau mandi di Jepang jangan pergi ke kamar mandi tapi mandilah di onsen. Onsen ada yang terletak di dalam gedung ataupun yang terbuka menyatu dengan alam. Onsen adalah pemandian air panas Jepang, mereka mandi disana beramai-ramai dan herannya mereka tidak malu untuk mandi bersama-sama dengan orang banyak ataupun orang yang tidak dikenal. Bahkan di Jepang juga ada onsen campuran yaitu pemandian air panas untuk pria dan wanita yang dijadikan satu. Hmm kalian mau? I said NO! Untuk orang Indonesia yang masih punya malu lebih baik pergi ke onsen privat saja. Jadi tidak perlu mandi dengan orang banyak. Untuk lebih jelasnya lihat disini.

8. Pergi ke Kuil Hampir semua orang Jepang itu menganut atheis yaitu tidak mempercayai tuhan, tetapi ada pula yang mengatakan orang Jepang percaya akan ajaran Shinto yang katanya menyembah matahari, selain itu orang Jepang juga sudah mengenal agama budha sejak zaman dahulu. Untuk itu wajar apabila di Jepang banyak terdapat kuil-kuil shinto maupun budha. Walaupun kalian bukan beragama shinto atau budha tidak ada salahnya mengunjungi salah satu kuil sebagai tempat wisata saja. Kuil di Jepang bentuknya unik dan pemandangan alamnya masih asri dan tenang membuat kita merasa nyaman untuk mengunjungi tempat tersebut.

9. Pergi ke Taman Bunga Di Hokkaido nih ada yang namanya taman bunga yang sangat luas dan cantik bangetttttttttttt. Membuat mata kita terbelalak dan membuka mata lebar-lebar untuk menikmati keindahan bunga-bunga ini. Taman ini juga gak tanggung-tanggung karena luasnya berhektar-hektar dengan bunga yang berwarna warni ibarat pelangi bunga.

10. Melihat Pemandangan Malam Kota di Jepang Di negara maju seperti Jepang, kita dapat melihat pemandangan malam kota dari tower atau gedung-gedung pencakar langit yang sangat tinggi. Seperti Tokyo Tower, Tokyo Skytree, Roppongi Hills dan gedung televisi Fuji di Odaiba. Kita dapat mengajak pasangan kita untuk menikmati suasana indah dan romantis ini.

11. Cobalah Makan Sushi dari Pabriknya Langsung

Mau belanja ikan atau mencoba sushi? Jangan lewatkan untuk mampir di tempat yang satu ini! Namanya pasar Tsukiji atau Tsukiji market. Walaupun pasar jangan bayangkan pasar ini sama seperti di Indonesia. Jika di Indonesia pasar identik dengan bau, kotor dan harganya murah meriah, tetapi di Jepang malah kebalikannya harganya juga sama dengan yang ada di mall-mall karena terjamin kualitas dan kesegarannya. Pasar Tsukiji ini tidak hanya sebagai pusat perbelanjaan hasil laut terbesar di dunia, tetapi disini juga terdapat banyak rumah makan atau restoran, terutama sushi, dan toko eceran berbagai jenis barang.

12. Jalan-Jalanlah atau Pilih Bulan Madu di Musim yang Tepat Negara jepang adalah negara sub tropis yang mempunyai 4 musim yang berbeda. Oleh karena itu jika kalian ingin menonton suatu festival atau sesuatu apalah itu yang ingin dilihat haruslah tahu lebih dulu musim di jepang pada saat itu. Misalnya jika anda ingin melihat salju dan bermain ski di jepang maka berkunjunglah pada bulan desember atau januari, jika ingin melihat bunga sakura yang sedang mekar datanglah ke Jepang pada bulan febuari atau maret. Semuanya itu sudah saya siapkan disini untuk melihat waktu yang tepat untuk liburan ke Jepang.
Semoga Bermanfaat ^^

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN