Mohon tunggu...
Jaka Purnama
Jaka Purnama Mohon Tunggu... Online

Jalan hidup orang itu beda - beda

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pencegahan Covid-19 dengan Pembagian Masker Gratis di Pasar Tradisional

10 Februari 2021   08:00 Diperbarui: 10 Februari 2021   08:09 62 1 0 Mohon Tunggu...

Surabaya, – Pengabdian kepada masyarakat untuk masyarakat pasar Bratang, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya pembagian masker gratis, Rabu (10/02/2021).

Kelompok dosen dalam bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat melakukan kegiatan pembagian masker secara gratis di pasar Bratang, kecamatan Gubeng, Kota Surabaya. Kelompok dosen tersebut diketuai oleh  Erni Puspanantasari Putri, ST., M.Eng., Ph.D, berongotakan Dr. Jaka Purnama, ST., MT. dan Dwi Yuli Rakhmawati, S.Si., M.Si, Ph.D. di bawah Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

“Semangatnya dalam pembagian masker ini, dalam rangka mencegah penyebaran covid 19, dalam rangka mendorong masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid 19 di Kota Surabaya,” kata Erni dalam kegiatan tersebut.

Kelompok pengabdian masyarakat oleh dosen-dosen Untag-Surabaya tersebut, selain pemberian masker secara gratis juga memberikan edukasi tentang pencegahan COVID 19 kepada warga yang berada di sekitar pasar tradisional.

Dalam hal ini kelompok dosen juga mengingatkan warga pengunjung dan penjual di pasar Bratang agar terus menjalankan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

“Seharusnya pada setiap diri orang agar selalu membawa masker cadangan ketika di luar rumah terutama di pasar. Oleh karena itu, yang sudah menggunakan maskerpun, tetap diberikan masker gratis supaya tetap tertib,” ujar Yuli demikian juga Jaka mengamini.

Pembagian masker di kawasan pasar Bratang ini, sebagai rangkaian pembagian masker di pasar-pasar tradisional lainya. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan selama seminggu, dengan sasaran pasar tradisional, tempat kerumunan dan tempat ramai di wilayah Kota Surabaya. (JK).

VIDEO PILIHAN