Mohon tunggu...
Iwan Hendrawan
Iwan Hendrawan Mohon Tunggu... Seorang suami dan ayah

Selalu ada jalan kembali

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Connecting Happiness dari JNE untuk Indonesia

30 Desember 2020   23:17 Diperbarui: 31 Desember 2020   00:09 291 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Connecting Happiness dari JNE untuk Indonesia
Sumber : https://www.jne.co.id

Apakah kita pernah membayangkan, jika di kehidupan kita sekarang ini tidak ada jasa pengiriman barang?

Bagaimana kita dapat mengirimkan barang untuk keluarga tersayang, rekan bisnis, atasan kita atau konsumen kita yang jauh di luar kota. Berapa biaya yang harus di keluarkan, berapa waktu yang harus kita sediakan untuk mengirim sebuah barang?

Bagaimana jika barang yang kita ingin kirimkan jumlah lebih dari satu, dengan tempat tujuan yang berbeda-beda pula. Pasti akan membuat kita kesulitan dan kebingungan ya ?

Di zaman modern ini dengan perkembangan teknologi digital yang sangat pesat, aktivitas mengirim barang menjadi suatu tuntutan bahkan menjadi kewajiban.  Kehidupan kita tidak bisa lepas dari aktifitas pengiriman barang, dan aktifitas pengiriman barang saat ini mencakup ke semua aspek kehidupan, bukannya hanya aspek bisnis dan ekonomi tetapi juga aspek sosial, budaya, dan pendidikan.

Connecting Happiness 

JNE salah satu perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional yang berkantor pusat di Ibu kota Jakarta. JNE merupakan karya anak bangsa yang hadir menjadi perusahaan jasa pengiriman barang terbaik di Indonesia, di tengah gempuran perusahaan cargo worldwide yang ramai membuka kantor cabangnya di Indonesia.

Untuk menjawab tuntutan zaman yang terus berubah,  JNE melakukan transformasi melalui inovasi secara terus menerus mencakup inovasi di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Dalam Era Digital saat ini JNE memberi layanan  melalui Mobile Applications My JNE, Mobile Device agar pengiriman barang lebih aman, dan transaksi digital dimana konsumen dapat melakuan transaksasi online dan dapat dibayarkan di counter sales JNE secara chas. 

Tahun ini genap 3 dekade usia JNE. Usia yang cukup matang dan produtif dalam perjalanan suatu usaha. Selama itu JNE telah melayani konsumennya dari sabang sampai marauke dengan dukungan dari 7.000 lebih gerai JNE, sekitar 50.000 orang karyawan JNE di seluruh Indonesia (mulai dari kantor pusat dan cabang, dan mitra atau agen JNE), dan dukungan 10.000 lebih armada berbagai jenis kendaraan (mulai sepeda motor sampai truk besar), serta dukungan jaringan tersebar mulai dari kota-kota besar hingga tingkat kecamatan.

"Connecting Happiness" menjadi semangat JNE dalam melangkah untuk menghantarkan kebahagiaan kepada kosumen dan pelanggannya, dan juga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dengan berbagi, memberi dan menyantuni bagi masyarakat Indonesia yang membutuhan bantuan.

JNE menyeimbangkan antar aspek bisnis dan aspek sosial/pemberdayaan dalam menjalanan usahanya. Karena bisnis memang tidak melulu mengurus keuntungan dan mendapatkan materi, tetapi juga ada unsur memberian berbagi kebahagiaan dengan orang lain, apalagi dengan orang membutuhkan pertolongan.

Aspek Sosial dan Pemberdayaan

Beberapa Kegiatan Sosial dan pemberdayaan yang JNE lakukan yaitu

  1. JNE Hijau Adalah program tanggung jawab sosial perusahaan JNE di bidang pelestarian lingkungan yang dinamakan program CSR JNE Go Green, diantara kegiatannya yaitu untuk mendukung gerakan pungut sampah dan pembuatan taman kota ilmu pengetahuan, seperti  yang dilakukan pada tahun 2017 bersama Pemerintah Kota Bandung untuk merevitalisasi dan meresmikan Taman Cikapayang Dago. 
  2. JNE Komunitas merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan JNE di bidang kegiatan komunitas yang dinamaan program CSR Go Community dengan kegiatan diantaranya untuk mendukung pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi desa, serta pelestarian budaya. Seperti Ekspedisi Budaya @sobatbudaya pada tahun 2015, Pembagian Air Bersih Gratis untuk Penduduk Gunung Kidul yang Dilanda Kekeringan pada tahun 2015, Kelas Inspirasi Komunitas Memberi (KM)pada tahun 2014 dan Workshop UKM dan Komunitas Online Seller di Surabaya pada tahun 2017
  3. JNE Pendidikan Adalah program tanggung jawab sosial perusahaan JNE di bidang pendidikan. Tujuan dari program ini diantaranya adalah untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar, calistung, edukasi kesehatan, olahraga, bisnis, dan internet.
  4. Menyantuni Anak Yatim, JNE rutin memberikan  santuan ribuan anak yatim di bawah naungan beberapa panti asuhan di beberapa daerah di Indonesia, selain memeberikan santuan JNE juga memberikan sarana barupa bantuan 30 unit personal computer (PC) untuk meningkatan kecerdasan anak yatim. 
  5. Sebar Hewan qurban, JNE membagikan sebanyak 272 hewan kurban di 59 kota dimana kantor-kantor JNE berada di seluruh Indonesia. 

Aspek Bisnis

Untuk mendukung semangat connecting Happiness di Indonesia, JNE mengeluarkan 3 produk utama Product & Services yaitu  

JNE Express

Divisi Ekspres JNE melayani kiriman paket dan dokumen peka waktu tujuan dalam negeri melalui lebih dari 1,500 titik layanan eksklusif dari penjemputan hingga pengantaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Layanan ini memanfaatkan moda transportasi tercepat yang tersedia dan melayani beragam jenis layanan sesuai kebutuhan pelanggan. Produk-produk dari JNE Express yaitu COD Retail, Super Speed (SS), PESONA (Pesanan Oleh-oleh Nusantara),  YES (Yakin Esok Sampai),  REG (Reguler), OKE (Ongkos Kirim Ekonomis), JNE Loyalty Card (JLC), Jesika, Money Remittance,  JNE Pick-Up Point (JNE PIPO), @box, Diplomat,  JNE Online Payment (JOP), JNE Online Booking (JOB),   JNE Trucking (JTR), Syarat dan Ketentuan Pengiriman, International Service, MyJNE, dan Pop Box.

JNE Logistic

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN