itsni najwaazkia

Liburan Sekolah

10 Januari 2019   12:01 Diperbarui: 14 Februari 2019   11:59 46
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Liburan sekolah tahun ini saya bersama keluarga saya pergi ke Solo untuk bertemu dengan nenek buyut saya. Kami pergi pada hari Jumat pagi hari. saya dan keluarga saya pergi ke Karawang terlebih dahulu untuk kakek, om, tante dan juga sepupuku untuk pergi ke Solo.

Setelah menjemput mereka di Karawang, kami lanjutkan perjalanan kami tetapi kami berhenti terlebih dahulu di salah satu rest area untuk menjemput salah satu keluarga om ku lagi yang sudah berhenti rest area itu. Setelah menjemput dan istirahat sebentar, kami melanjutkan perjalanan kami lagi menuju Solo.

Perjalanan kami ke Solo memakan waktu selama 8 jam, waktu yang lumayan lama memang tapi tidak membosankan sama sekali. Kami tiba di Solo pada malam harinya kami semua langsung pergi ke hotel untuk istirahat tetapi sebelumnya kami berhenti dulu untuk makan malam. Setelah makan malam, kami pun langsung pergi ke hotelnya untuk beristirahat karna kami sangat lelah dengan perjalanannya.

Keesokan harinya, kami dijemput oleh bude dan pakde ku yang ada di Solo untuk sarapan. Kami sarapan di salah satu tempat makan soto yang sangat terkenal disana. Setelah sarapan, kami pergi ke rumah nenek buyut ku yang ada di Boyolali. Kami menghabiskan waktu yang sangat lama disana dari jam 9 sampai dengan jam 1 siang.

Kami banyak mengobrol disana dan juga kami di ajak makan siang disana. Setelah selesai makan siang dan sholat zuhur disana, kami semua pamit untuk pulang lebih tepatnya pamit karena ingin membelikan oleh - oleh untuk keluarga kami yang lain. Kami pun pergi ke salah satu pasar yang cukup banyak menjual berbagai batik. Di depan pasar kami berpisah yang laki - laki ikut dengan pakde ku untuk mencari makan di salah satu warung sementara yang perempuan ikut dengan bude ku untuk membeli batik.

Kami pun yang perempuan masuk ke dalam pasar itu, di dalam pasar bundaku membeli baju batik untuk ayahku dan juga pembantu ku. Kami belanja lumayan lama, setelah selesai membeli batik kami pun kembali lagi ke parkiran untuk pergi ke rumah bude dan pakde ku.

Sesampainya di rumah bude pakde ku, kami pun turun dan masuk ke rumahnya aku sudah pernah pergi kesini dan sebenarnya aku sudah pernah pergi ke Solo dan bertemu dengan nenek buyut ku karena sebelumnya aku sudah pergi kesini tetapi tidak dengan rombongan melainkan hanya berlima keluargaku ditambah dengan om ku satu. Lanjut ke cerita, setelah kami masuk ke rumahnya kami mengobrol lagi dengan mereka.

Kami pun mengahbiskan waktu yang cukup lama disini dari jam 1 siang sampai jam 6.30 sore lebih lama daripada saat kami di rumah nenek buyut ku. Kami makan sore dan juga sholat ashar dan maghrib kami lakukan disini. Selesai kami semua sholat maghrib, kami semua pamit pulang ke hotel. Sesampainya di hotel kami semua pun langsung istirahat dan tidur.

Keesokan harinya sebelum kami melanjutkan perjalan kami dari Solo ke Semarang, saya, adik saya, dan juga sepupu saya pergi berenang terlebih dahulu pada pagi harinya. Selesai berenang, kami pun mandi dan juga bersih - bersih di kamar setelah itu kami semua pun check out hotel. Selesai check out kami pun mencari sarapan di luar. Selesai sarapan, kami melanjutakan perjalanan kami ke Semarang.