Mohon tunggu...
Isur Suryati
Isur Suryati Mohon Tunggu... Guru - Menulis adalah mental healing terbaik

Mengajar di SMPN 1 Sumedang, tertarik dengan dunia kepenulisan. Ibu dari tiga anak. Menerbitkan kumpulan cerita pendek berbahasa Sunda berjudul 'Mushap Beureum Ati' (Mushap Merah Hati) pada tahun 2021. Selalu bahagia, bugar dan berkelimpahan rejeki. Itulah motto rasa syukur saya setiap hari.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Menerapkan Formula 15/1/5 dan Bersiaplah Menjadi Ahli

29 Agustus 2022   19:40 Diperbarui: 29 Agustus 2022   19:51 165 22 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi konsisten mempelajari passion /Pexels.com/Judit Peter

Seseorang akan berubah menjadi yang terbaik menurut versi dirinya. Tatkala ia menemukan pelecut yang mampu membangkitkan motivasi terdalam bagi jiwanya 

Ada beragam pelecut yang dapat dijadikan inspirasi, motivasi, dan panduan agar kita tidak stagnan menjalani hidup begitu-begitu saja. Tapi, berani memutuskan untuk keluar dari zona nyaman.

Tentu saja, tanpa keluar dari bidang yang menjadi passion dan cita-cita kita, ya.

Menemukan sebuah tujuan akan seperti apa kita di masa depan itu, ibarat menemukan kotak harta karun.

Butuh perjuangan, daya upaya, dan super effort untuk menggali ke kedalaman tanah. 

Karena, di sanalah di kedalaman itu. Setelah kita menggunakan segala cara, menghabiskan energi, juga materi. Barulah, kotak harta Karun itu muncul begitu cantik.

Sukses dengan berproses

Mendapatkan apa yang dicita-citakan, melalui proses dan perjuangan yang melelahkan. Akan membentuk dan menempa mental dan jiwa kita menjadi lebih kuat, tangguh, dan mampu berdiri tegak tanpa goyah sedikit pun.

Tatkala kebahagiaan, kesuksesan, dan keberhasilan menghampiri. Orang yang biasa ditempa dengan masalah, proses yang sulit, dan tantangan akan tampil sebagai pribadi yang senantiasa bersyukur, menghargai proses, tidak mudah takabur, dan lepas kendali.

Begitu juga saat hasil yang diharapkan belum berpihak kepadanya, umpama ujian tidak lulus, bisnis yang dirintis mengalami kegagalan, ditinggalkan orang-orang terdekat, dan dilanda kemalangan yang bertubi-tubi. Ia akan tampil sebagai batu karang yang tegar, tetap mampu berdiri tegak, walaupun badai menghantam dengan sangat kencang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan