Mohon tunggu...
Istiqomah Ayu Fitriyanti
Istiqomah Ayu Fitriyanti Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa

Bukan Mahasiswa kupu-kupu :)

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Ramadhan Ngampus?

23 Mei 2019   10:27 Diperbarui: 23 Mei 2019   10:32 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tebar Hikmah Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Bulan ini adalah bulan yang dimana di harapkan oleh banyak orang terutama umat muslim, yaitu bulan ramadhan. Bulan ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah serta penuh rahmat, karena pada bulan ramadhan pahala kita akan bertambah dan bisa lebih mendekatkan diri ke PadaNya. Bulan ramadhan juga biasanya menjadikan tempat berkumpul keluarga atau mempereratkan keluarga, teman maupun sahabat.

Pada bulan ramadhan tahun ini aku menjalani puasa sambil berkuliah di salah satu universitas di Yogyakarta. Menjalani puasa sambil berkuliah tidaklah berat melainkan malah lebih menyenangkan dan menjadikan puasa menjadi lebih cepat. Aku selalu berangkat ke kampus pagi hari dan pulang sore atau terkadang malam hari. Jarak kampus dengan rumahku terbilang lumayan memakan waktu yaitu sekitar 40-50 menit. 

Ketika kuliah pagi pun aku harus memperkirakan jam berapa aku harus berangkat dari rumah dan jangan sampai aku terlambat masuk kelas. Sudah hampir dua tahun semenjak aku masuk kuliah aku melakukan aktivitas rutin ini dan sudah dua kali ramadhan aku sering buka puasa dijalan atau sesekali aku buka puasa di kampus. 

Ketika buka puasa di jalan aku memang lebih sering sendiri, namun terkadang jika waktu sudah mendekati berbuka dan aku masih di kampus aku selalu di temani teman-teman ku untuk berbuka di kampus. Berbuka dengan teman-teman kampus ternyata lebih menyenangkan ketimbang harus berbuka sendiri.

 Ketika bersama teman-teman kita pasti selalu ngobrol seputar kuliah atau sering bercanda. Bagiku ketika bulan puasa tidaklah menghalangi kita untuk beraktivitas sehari-hari terutama kuliah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun