Mohon tunggu...
Isar Dasuki Tasim
Isar Dasuki Tasim Mohon Tunggu... Profil sudah sesuai dengan data.

Sebagai Guru SMA yang bertugas sejak tahun 1989 di Teluknaga Tangerang. Pernah aktif sebagai anggota FKPPI, Pengurus DPD KNPI di Kabupaten Tangerang dan Propinsi Banten, Andalan Kwarcab Kabupaten Tangerang, terakhir Pengurus PGRI Kabupaten Tangerang.

Selanjutnya

Tutup

Film

Si Doel (Akhir Cinta Si Doel)

12 Februari 2020   13:21 Diperbarui: 12 Februari 2020   13:30 12 0 0 Mohon Tunggu...

Akhir kisah cinta si Doel

Si Doel (Rano Karno) Aktor yang menjadi idola saya ketika masuk remaja sampai saat ini masih menggemari film-film si Doel mulai dari Si Doe anak betawi sampai gita cinta dari SMA. Sejak kecil saya sangat gemar menonton film-filmnya.

27 tahun Si Doel anak sekolahan yang di garap oleh Si Doel (Rano Karno) memberikan makna bahwa kreatifitas dalam menulis scenario sangat mumpuni, beliau dapat membaca situasi kehidupan masyarakat Betawi yang sesungguhnya, sehingga mengena bagi kehidupan mayarakat hususnya Betawi bahkan seluruh masyarakat Indonesia.

Apapun cerita yang di tulis oleh beliau, penonton di suguhi oleh pengalaman masyarakat yang menonton. Mungkin kebetulan sama pengalamannya. Menarik dari cerita tersebut terlihat dari penonton yang larut dalam cerita film dimaksud.  27 tahun yang lalu cerita sinetron Si Doel Anak Sekolahan mulai tayang di Televisi Swasta (RCTI) berarti ketika itu si Doel berumur 32 tahun, masih sangat produktif. Cerita si Doel dikahiri dengan film "akhir kisah cinta si Doel".  Apakah penonton akan menerima cerita tersebut ? jusru akan menambah ke penasaran para penggemar si Doel.

Karena ini bisnis, mungkin strategi Si Doel untuk membuat para penggemarnya tambah penasaran. Bagaimana tidak si Doel kecil sudah ada yang merupakan anak si Doel dari Sarah, selanjutnya Zaenab sedang mengandung anak dari si Doel, belum lagi Mandra ketemu dengan Munaroh pacarnya waktu dahulu yang sudah mempunyai anak perempuan yang naik ojek Mandra dan Munaroh sudah menjadi Janda, makin banyak cerita yang dapat di tulis oleh si Doel, tergantung dari keinginan beliau mau menulis atau berhenti sampai disini.

Banyak cerita yang dapat di tulis oleh si Doel mau mulai cerita dari  si Doel kecil, bahkan si Doel berikutnya dari anaknya Zaenab atau cerita Mandra yang ketemu kembali dengan Munaroh. Pokoknya banyak ceritanya, tergantung dari si Doel dan penggemar masih menunggu cerita-cerita selanjutnya, semoga Rano Karno terus di berikan kesehatan dan umur panjang. Beliau sudah menjadi tokoh Budaya perfilman di Tanah air, seangkatan beliau ada yang jadi produser bahkan masih main fiml/sinetron sebut saja Cok Simbara dan lain-lain.

Dipasangkan dengan siapa pun dalam film-film nya si Doel bisa mengikuti, artis senior pernah berpasangan dengan beliau salah satunya Widyawati yang biasa berpasangan dengan Alm suaminya Sopan Sopian, si Doel bisa mengikuti dan perannya pas. Dengan Niky Ardila(Alm) pernah juga bermain film yang usianya terpaut jauh dengan si Doel.

Jadi tidak diragukan ke artisan beliau baik sebagai pemain atau produser film. Siapa yang belum pernah berpasangan dengan beilau dalam bermain peran, sepetinya hampir semua artis pernah bermain peran dengan si DOel.

Begitulah sekelumit yang saya tahu dan mengikuti si Doel dalam peran-perannya. Penghargaan yang di terima beliau sebagai artis dari kecil sampai peran dewasa pernah di raihnya termasuk Piala Citra dalam film Taxi. Semoga semua itu membuat beliau terus berkarya. (IDT)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x