Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Wonderful of Toba: Tempat Wisata, Warisan Dunia Milik Indonesia

20 September 2021   13:00 Diperbarui: 20 September 2021   13:03 100 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Wonderful of Toba: Tempat Wisata, Warisan Dunia Milik Indonesia
Foto Indonesia.Travel

Sebagai kalimat pembuka penulis mengutip sebuah ungkapan dari orang batak yang selalu disampaikan kepada generasi secara turun temurun, sebagai berikut :

"Eme sitamba tua ma parlinggoman ni siborok, amanta debata do silehon Tua, Luhut Ma Hamu Diparorot." (Padi yang sudah matang, Tuhan sang pencipta yang memberi tempat tinggal dan melinpembuka kalimatdungi kita).

Horas..Horas..Horas! Kata sapaan yang selalu kita dengar dari saudara kita yang ada di Medan, Sumatera Utara. Kata "Horas" merupakan sebuah kata sapaan jika bertemu dengan seseorang, yang memiliki makna yang sangat luar biasa artinya, seperti ungkapan rasa kebahagiaan dan syukur atas keselamatan serta berkat yang diberikan oleh Tuhan yang Maha Esa.

Kota Medan yang terletak di Pulau Sumatera bagian utara ini, banyak memiliki keindahan alam dan warisan dunia yang harus kita lestarikan dan jaga sampai kapan pun. Banyak destinasi alam dan budaya yang harus kita kunjungi untuk bisa menikmati keindahan kota Medan, Sumatera Utara dengan mengunjunginya di kala hari libur datang.

Kita semua tahu bahwa Indonesia memiliki banyak warisan kekayaan alam dan budaya hingga kuliner yang sangat luar biasa. Dengan demikian perlu kita jelajahi satu per satu, termasuk Medan, salah satunya menjadi Destinasi Super Prioritas (DSP) Toba oleh pemerintah yang di naungi oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ayok sahabat kompasianer kita menjelajahi kota Medan dan mengenal Warisan dunia yang ada di negara kita Indonesia.

Danau Toba (Lake Toba)

Danau toba merupakan sebuah danau alami yang sangat besar di Indonesia, Danau toba juga merupakan sebuah warisan dunia sebagai danau vulkanik terbesar di dunia.Heritage of Toba adalah sebuah warisan Tuhan yang diberikan kepada Indonesia untuk bisa dinikmati oleh semua orang, dimana danau terletak diatas 900 meter diatas permukaan laut dan memiliki udara yang segar dan bisa melepas kepenatan dalam kesibukan rutinitas yang sangat melelahkan.

Dengan begitu pemerintah menjadikan Danau Toba sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP Toba) yang menjadi program pemerintah untuk memperkenalkan kepada dunia luas agar bisa dikunjungi oleh para turis dari mancanegara, dengan melalui sebuah promosi iklan besar dalam jangka waktu yang panjang dan berkelanjutan.

Ada keindahan dan keajaiban yang harus bisa kita nikmati dan eksplore selama berada di danau toba yang sangat mempesona pengunjung, kita bisa mengunjungi Tongging, Silalahi, Samosir, dan Lingkar Utara. Untuk mengunjungi ketiga daerah ini kita bisa menggunakan alat transportasi yang bernama "Kayak".

Museum Huta Bolon Simanindo

Foto Indonesia Travel
Foto Indonesia Travel

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan