Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Persib Bandung Berhasil Curi Kemenangan Laga Perdana Semifinal Piala Menpora

16 April 2021   23:46 Diperbarui: 16 April 2021   23:50 157 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Persib Bandung Berhasil Curi Kemenangan Laga Perdana Semifinal Piala Menpora
Laga Persib Bandung vs PSS Sleman . Sumber:Indosiar

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Indonesia bertajuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang juga telah memasuki babak semifinal , namun untuk babak semifinal dan final kali ini terbagi menjadi dua pertandingan atau dua leg  . Leg pertama berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta dan leg kedua akan berlangsung di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah .

Setelah laga perdana leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 antara tim Juku Eja PSM Makassar vs tim Macan Kemayoran Persija Jakarta berakhir imbang tanpa gol 0-0 . Dan satu laga lainnya mempertemukan antara tim Maung Bandung Persib Bandung vs tim Super Elang Jawa PSS Sleman .

Laga antara tim Maung Bandung Persib Bandung vs tim Super Elang Jawa PSS Sleman berakhir dengan skor 2-1 , gol para pemain Persib Bandung berhasil dicetak oleh Victor Igbonefo pada menit '22 dan gol Frets Butuan pada menit '90+1 , sementara satu gol dari tim PSS Sleman berhasil dicetak oleh Saddam Gaffar pada menit '19 .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama antara tim Maung Bandung Persib Bandung vs tim Super Elang Jawa PSS Sleman , laga ini dipimpin oleh wasit Iwan Sukoco . Baik tim asuhan pelatih Robert Rene Alberts bersama timnya Persib Bandung dan adu kekuatan dari asuhan pelatih Dejan Antonic bersama timnya PSS Sleman .

Laga ini juga menjadi reuni bagi pemain seperti Fabiano Beltrame dan Kim Jeffrey Kurniawan yang pernah bermain di Persib Bandung , sementara itu pelatih Dejan Antonic juga pernah menjadi pelatih tim Maung Bandung Persib Bandung .

Hasilnya adalah pada menit '19 , tim PSS Sleman berhasil unggul lebih dulu lewat gol sundulan kepala Saddam Gaffar dan skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Dejan Antonic . Tak lama berselang giliran tim Persib Bandung berhasil mencetak gol penyeimbang lewat gol sundulan kepala Victor Igbonefo pada menit '22 dan skor berubah menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua tim asuhan pelatih Robert Rene Alberts bersama timnya Persib Bandung maupun tim asuhan pelatih Dejan Antonic bersama timnya PSS Sleman berusaha untuk mencari tambahan gol , namun hasilnya baru terlihat pada menit '90+1 dimana Persib Bandung berhasil mencetak gol melalui gol Frets Butuan setelah memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Ega Rizky penjaga gawang PSS Sleman dan skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Robert Rene Alberts bersama timnya Persib Bandung bertahan hingga babak kedua usai .

Dengan demikian , Persib Bandung berhasil menempatkan satu kaki ke babak final . Sementara itu partai leg kedua akan berlangsung pada Minggu 18 April 2021 antara tim Macan Kemayoran Persija Jakarta vs tim Juku Eja PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah .

Sementara itu laga antara tim Super Elang Jawa PSS Sleman vs tim Maung Bandung Persib Bandung akan berlangsung pada Senin 19 April 2021 dan berlangsung di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah .

Siapakah yang akan lolos ke babak final Piala Menpora 2021 ? Menarik untuk ditunggu . Demikian informasi seputar keseruan Piala Menpora 2021 kali ini dan saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN