Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Taklukan Persebaya Surabaya, Persib Bandung Lolos ke Semifinal Piala Menpora

11 April 2021   21:12 Diperbarui: 11 April 2021   21:18 102 12 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Taklukan Persebaya Surabaya, Persib Bandung Lolos ke Semifinal Piala Menpora
Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya . Sumber: Indosiar

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Indonesia bertajuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang telah memasuki babak 8 besar atau perempat final setelah laga PSIS Semarang vs PSM Makassar yang berakhir dengan skor 2-4 lewat drama adu tendangan penalti dan Persija Jakarta vs Barito Putra yang berakhir dengan skor tipis 1-0 .

Kali ini adalah laga antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta pada Minggu 11 April 2021 , berakhir dengan skor tipis 3-2 untuk keunggulan tim Maung Bandung Persib Bandung . 

Gol para pemain Persib Bandung berhasil dicetak oleh Ezra Walian pada menit '1 , Wander Luiz pada menit '6 , dan Nick Kuipers pada menit '37 sementara itu dua gol balasan tim Bajul Ijo Persebaya Surabaya berhasil dicetak oleh Arif Satria pada menit '61 dan M . Syaifuddin pada menit '90+3 , laga ini juga dipimpin oleh wasit Agus Fauzan Arifin .

Dengan demikian Persib Bandung berhasil lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021 dan menyusul PSM Makassar dan Persija Jakarta yang juga sudah lolos ke babak semifinal .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , namun ketika pertandingan baru berjalan '40 detik di menit '1 Persib Bandung berhasil mencetak gol cepat melalui gol Ezra Walian dan skor berubah menjadi 1-0 .

 Tak lama berselang giliran Frets Butuan yang berhasil mengirim umpan yang diselesaikan dengan sempurna oleh Wander Luiz pada menit '5 dan skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim Maung Bandung Persib Bandung .

Persib Bandung pun tampil mengesankan dan semakin diatas angin setelah Nick Kuipers pada menit '37 berhasil kembali mencetak gol untuk Persib Bandung dan skor berubah menjadi 3-0 yang tetap bertahan hingga babak pertama usai . Meskipun demikian tim Persebaya Surabaya sempat mendapat hadiah kartu merah pada menit '45+1 setelah penjaga gawang Satria Tama dianggap melakukan pelanggaran-pelanggaran diluar kotak penalti .

Memasuki babak kedua tim asuhan pelatih Aji Santoso bersama timnya Persebaya Surabaya berusaha untuk mencari gol balasan , hasilnya pada menit '61 Persebaya Surabaya berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala Arif Satria setelah berhasil menerima umpan dari tendangan bebas Alwi Slamat dan skor berubah menjadi 3-1 . 

Tak lama berselang giliran tim Persib Bandung yang mendapat hadiah kartu merah pada menit '64 , setelah striker Wander Luiz dianggap melakukan pelanggaran terhadap salah satu pemain Persebaya Surabaya .

Persib Bandung mencoba untuk mencari gol tambahan , dengan memainkan sejumlah pemain diantaranya , Esteban Vizcarra yang menggantikan posisi Ezra Walian yang cedera , Beckham Putra Nugraha , juga Erwin Ramdani . Begitu juga tim Persebaya Surabaya sempat memasukkan beberapa pemain seperti Samsul Arif .

Tim Bajul Ijo Persebaya Surabaya yang tidak pantang menyerah akhirnya berhasil kembali mencetak gol melalui sundulan kepala M Syaifuddin pada masa injury time babak kedua dimenit '90+3 dan skor berubah menjadi 3-2 . Namun skor tetap bertahan hingga babak kedua usai .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN