Mohon tunggu...
Irene Gardenia
Irene Gardenia Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Akibat Tugas, Menjadi Sahabat

17 Januari 2017   23:57 Diperbarui: 18 Januari 2017   00:43 143
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hai guys apa kabar? Mudah mudahan hari - hari kalian selalu penuh dengan berkah yaa:). Hari ini gue mau menceritakan profile temen gue yaitu Rizki Ihsan. Sebelumnya gue kurang deket sama dia, ga deket sama sekali malah. Tapi menulis profile ini wajib gue kerjain karna ini adalah salah satu tugas kuliah gue. Gue sama Rizki sekelas di kampus The London School of Public Relations Jakarta persisnya di kelas Creative Writing MC 19-7b. Kita sama - sama jurusan Mass Communication dan ambil pelajaran Creative Writing. Kenapa saya harus menceritakan profile dia? Ya karna saya dapetnya kebetulan Rizki pada saat pengambilan undian nama teman di kelas. Let's start it..

Pertama gue ketemu Rizki itu di kelas Creative Writing. Dia duduk di pojokan sendiri trus dia diemmm aja haha. pada saat sesi maju satu - satu untuk perkenalan, dia orangnya agak malu - malu garing gitu haha maksudnya dia malu tapi dia berusaha untuk lucu wkwk. Beberapa kelas lainnya gue jarang ketemu dia di kelas, gue gatau kenapa mungkin dia jarang masuk atau dia mungkin tidak mengambil banyak mata kuliah dia kelas MC 19 7B. 

Semenjak gue tau gue harus menceritakan profil Rizki,  gue mulai memperhatikan dia. perilakunya, cara dia berkomunikasi juga. Dia orangnya diem bgt sih, jarang ngobrol sama teman - teman di kelas. Karna dia diem aja, dan gue juga dapet tugas untuk menceritakan dia, gue samperin aja dia di kelas. Gue duduk di depan, dia di belakang, gue samperin dia ke belakang. Gue tanya dia udah ngerjain tugas polcom atau belum, dia bilang belum, dia ga tau kalo ada tugas haha gue kasih tau aja tugasnya seperti apa. Gue tanya kenapa bisa ga tau? Katanya dia ga masuk kelas polcom minggu lalu karna liburan sama keluarganya ke singapura. Dia cerita kalau di ke singapura dalam rangka menjenguk saudaranya yang sedang sekolah disana sekalian liburan. Lama - lama dia jadi cerita banyak tentang keluarga dan saudaranya yang sekolah di singapura. Ternyata dibalik sosok Rizki yang pendiem, dia adalah orang yang sangat friendly dan asik diajak ngobrol. Kadang lucu juga dia suka ngelawak - ngelawak engga jelas gitu. Haha

Sempet gue ketemu Rizki di tongkrongan kampus. Dia lagi lewat mau masuk kelas. Gue panggil aja, gue ajak ngobrol dan gue kenalin ke temen temen gue. Awalnya dia diem - diem aja sih tapi lama - lama dia nyambung banget sama gue dan temen - temen gue. Gue dan temen - temen gue asik aja gitu ngobrol sama dia. 

Selain gue ajak ngobrol,  gue ajak ke temen - temen gue, gue juga ngestalking blog dia loh haha ternyata dia orang pekanbaru riau persis sama kayak gue.. wkwk ga nyangka, pantes nyambung hahaha. Dan tau ga sih, dia suka musik dan bisa main gitar. Gue jugaa suka musik dan bisa main gitar tapi dia belum cerita tentang itu sihh. Dia juga hobi sepak bola. Club bola yang dia suka adalah Manchester United. Gue dulu juga sempet suka itu, tapi karna ada Christiano Ronaldonya. Sekarang ronaldonya udah pindah ke madrid jadinya gue sukanya sama madrid deh haha. Dan gue juga ga nyangka ternyata waktu dia SMA dia pernah jadi best student gitu 10 besar di kelasnya dan dapet ranking 3. Padahal dari muka dan kelakuan ga keliatan sama sekali haha itu lah ya berarti bener quotes yang katanya "don't judge a book by its cover" haha.

so far gue enjoy sih kenal sama Rizki. Thanks juga buat Creative Writing yang udah buat gue sama Rizki bisa kenal dan jadi teman baik. 

Itulah profile dari teman baik baru gue, Rizki Ihsan. Mudah mudahan gue bisa terus berteman baik sama dia.

byee people :)

#CreativeWriting

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun