Mohon tunggu...
Iqbal Maulana
Iqbal Maulana Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Author Inspirasi Islam| Leader| Public Speaker| Ig: iqbalmf_scout| website: kalampendidikan.igi.my.id

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Hujan

5 November 2020   08:26 Diperbarui: 10 November 2020   07:23 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hujan penuh dengan makna. Bersyukurlah atas karunia yang telah diberikan Allah SWT kepada kita selaku hamba (Dokpri Iqbal Maulana, 05/11/2020)

HUJAN
Karya: Iqbal Maulana

Suatu hari di pagi buta, suaramu terdengar gemericik di atap rumah. Ketika itu, aku tengah tertidur pulas. Namun seketika kau memercikkan air sehingga mengenai wajahku, tersontak badan ini beranjak dari tempat tidur. Dan aku menatap ke atas melihat gentingku yang berlubang.

Hujan suaramu begitu indah jika didengarkan di kesunyian. Kau mampu membawa hati risau kepada ketenangan. Ibarat selimut yang dapat menghangatkan dikala kedinginan.

Hujan... Hadirmu mampu memberikan keberkahan bagi makhluk di bumi. Menumbuhkan jiwa-jiwa yang mati. Menyuburkan tanaman yang mati suri.

Hujan.. iya kamu, HUJAN. Mengapa kau dapat menjadi bencana di alam dunia?. Apakah banyaknya insan yang berlumur dosa, sehingga kau murka?. Ataukah kau ingin memberikan teguran agar manusia kembali kepada Tuhan?

Terimakasih hujan. Kau sudah memberikanku pelajaran hidup. Hidup yang lebih baik, yaitu menjadi insan kamil yang diridai oleh Sang Khalik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun