Mohon tunggu...
Intan Zulfiana
Intan Zulfiana Mohon Tunggu... Freelancer - Ibu rumah tangga

Seorang introvert yang di dalam kepalanya ramai akan ide, gagasan, dan kata-kata, sesekali menuangkannya dalam tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton House of the Dragon, Mumpung Masih Setengah Jalan, Lho!

21 September 2022   19:30 Diperbarui: 21 September 2022   20:03 558 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Putri Rhaenyra Targaryen dan naganya, Syrax, dalam poster TV series House of The Dragon. (Sumber : www.hbo.com)

House of the Dragon yang merupakan prekuel dari serial Game of Thrones mulai tayang sejak 21 Agustus 2022 lalu, kini telah memasuki episode kelimanya. Bagi penonton Game of Thrones, House of the Dragon wajib hukumnya untuk mereka tonton. Meski begitu, tidak ada salahnya jika kamu yang tidak menonton Game of Thrones sebelumnya, mencoba untuk menonton House of The Dragon ini. Berikut beberapa alasan kenapa serial House of the Dragon layak masuk daftar tonton kamu sekarang. Nomor 2 jadi favorit penggemar, lho!

  1. Banyak naga

Jika di serial Game of Thrones kemunculan naga adalah suatu hal yang menakjubkan bagi banyak orang, maka bagi orang yang hidup di era House of the Dragon, naga adalah makhluk yang lazim adanya. Hal ini karena di semesta Game of Thrones, masih banyak orang yang tidak percaya akan eksistensi naga. Naga hanya dianggap sebagai mitos, ada yang percaya namun manganggap bahwa keberadaannya sudah tidak mungkin lagi ada atau telah lama punah. Berbeda dengan semesta House of the Dragon, dimana pada masa itu naga masih banyak hidup dan dimiliki oleh klan Targaryen. 

Naga yang ada lebih banyak dan bervariasi baik dalam bentuk maupun corak warna. Targaryen juga dikenal sebagai salah satu klan pemilik dan penunggang naga. Bagi mereka, naga adalah sumber kekuatan besar yang membuat mereka dapat menguasai Seven Kingdoms.  Nah, hal ini menjadikan House of the Dragon menjadi serial fiksi yang semakin memukau dengan tampilan CGI naga-naga tersebut. Belum lagi kalau sudah beraksi dengan terbang di angkasa sambil menyemburkan api. Bikin penggemar auto nostalgia ke Game of Thrones dengan sensasi yang berbeda.

  1. Karakter menarik dan scene stealer si Daemon Targaryen

Penampilan Matt Smith sebagai Daemon Targaryen (Sumber : www.nytimes.com)
Penampilan Matt Smith sebagai Daemon Targaryen (Sumber : www.nytimes.com)

Dalam sebuah TV show, pasti akan ada karakter yang dijagokan oleh penonton diantara karakter lain. Karakter yang kemunculannya selalu ditunggu-tunggu oleh penonton setia. Tak terkecuali di House of the Dragon. Karakter tersebut dipegang oleh Daemon Targaryen, adik dari Viserys Targaryen, sang raja  pada masa tersebut. Diperankan oleh Matt Smith, yang belum lama kemunculannya ada di film Morbius sebagai sahabat dari Jared Letto, karakter Daemon yang ia mainkan sungguh menarik perhatian. Pasalnya, Daemon Targaryen dinilai membawa aura sadis dan gore khas Game of Thrones. Adegan-adegan mengerikan bak disturbing picture banyak dibawa olehnya. Serasa terbawa kembali ke vibe khas Game of Thrones yang tidak segan untuk 'mengganggu' mata penonton dengan gambar-gambar yang berani. Tampil dengan sifat yang cool, cuek, dan arogan namun cerdik dengan wajah tampan bak prince charming serta penunggang naga yang handal, tentu membuat penonton selalu menunggu-nunggu kemunculannya.

  1. Masih kental dengan aroma pengkhianatan, musuh dalam selimut, dan konspirasi

Meskipun ceritanya tidak serumit Game of Thrones dengan plot yang lebih mengerucut hanya tentang satu house, pengkhianatan, konspirasi, dan musuh dalam selimut masih kental di sini. Penonton tentu akan dibuat gemas dengan hal ini. Namun, belajar dari Game of Thrones, sepertinya penonton House of the Dragon kali ini akan lebih waspada sejak awal dalam mengidentifikasi karakter mana yang mungkin akan jadi musuh berbahaya.

  1. Seluk beluk mengenai House Targaryen ternyata lebih menarik dari yang diceritakan di Game of Thrones 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan