Mohon tunggu...
RM
RM Mohon Tunggu... Administrasi - Menulis

Belajar

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Film "It Chapter 2", Keajaiban dari Keberanian

5 September 2019   18:20 Diperbarui: 5 Februari 2020   08:30 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
tangkapan layar pribadi Imdb 18:27 05/09/2019

Saya sebenarnya tidak menyukai film horor, saya selalu mikir "apaan sih, nonton film bukannya terhibur malah takut, udah gitu bayar lagi..". Tapi tahun 2017 saat film "IT" dirilis saya akhirnya nonton film bergenre horor ini karena sepupu saya minta ditemani, dan pas nonton film saya kagum "ada yaa film horor sebagus ini..". 

Karena itulah yang membuat saya menonton kembali "IT Chapter Two", selain karena kisah persahabatan para pecundang "Losers Club" yang berhasil mengalahkan Pennywise juga karena saya penasaran dengan kisah Ben yang jatuh hati pada Beverly, waktu itu dia bahkan membuat puisinya "Bara api januari" untuk gadis yang disukainya itu tapi Bev malah berpikir puisi itu dari Bill. Oooh... saya sangat baper waktu itu dengan kisah ini (kemunculan Bill dewasa yang mengejutkan juga membuat saya baper lagi).

Film yang nyaris berdurasi 3 jam ini (2 jam 50 mnt) melanjutkan kisah film pertama yang tentu saja masih menggantung, bagi anda yang tidak menonton film sebelumnya mungkin akan sedikit bingung dengan alur cerita tapi tidak terlalu menganggu karena akan ada potongan flash back, namun saya tetap menyarankan anda untuk menontonnya lebih dulu.

Bercerita dimasa kini, setelah 27 tahun berlalu, Pennywise kembali meneror Kota Derry, dan untuk memenuhi janji yang mereka buat, Bill dan teman-temannya kembali menginjakkan kaki ketempat tersebut, tempat yang sebenarnya ingin mereka lupakan selamanya.

Film ini akan memberi anda banyak energi keberanian, penerimaan akan diri sendiri akan masa lalu dan juga cinta. 

Semoga anda mendapatkan semuanya. 

Saya beri nilai 8/10 untuk film ini. Selamat menonton.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun