Gayahidup

Beauty Vlogger Pengaruhi Tren Kecantikan Milenial

7 Desember 2018   14:33 Diperbarui: 7 Desember 2018   15:08 37 0 0

Memasuki era teknologi, membuat media sosial menjadi sumber informasi utama bagi milenial. Youtube, salah satu media sosial yang di gandrungi milenial saat ini. Video blogging atau vlog di Youtube menjadi tontonan favorit kaum milenial untuk menghabiskan waktu luangnya.

Dengan adanya Youtube membuat munculnya berbagai vlogger, sebutan untuk orang yang mengunggah video blogging ke Youtube. Seorang vlogger atau influencer, merupakan idola yang menjadi panutan milenial saat ini.

Segala informasi bisa kita peroleh secara mudah lewat Youtube, salah satunya adalah tips kecantikan dan makeup. Kemunculan berbagai beauty vlogger mempengaruhi milenial dalam tren kecantikan, seperti cara ber-makeup hingga membeli sebuah produk kecantikan.

Tren Makeup Beauty Vlogger

Para beauty enthusiast sangat up to date dengan tren kecantikan saat ini, dan pastinya mereka sangat suka menonton video review dan tutorial dari para beauty vlogger. Sekarang ini banyak beauty vlogger yang kreatif dan unik, dan juga memiliki jumlah followers maupun viewers yang besar.

Nanda Arsyinta, salah satu beauty vlogger yang cukup terkenal di kalangan milenial Indonesia. Youtuber dengan kurang lebih 1.000.000 subscriber ini, banyak mempopulerkan berbagai tren makeup. Beauty vlogger satu ini dijadikan inspirasi milenial soal ber-makeup, seperti tren Korean makeup look yang natural untuk digunakan sehari-hari.

Berbeda halnya dengan tren dari Beauty vlogger Suhay Salim, Youtuber yang aktif di channel Youtube sejak 2015 ini, mengisi channel Youtubenya dengan berbagai tutorial makeup glamour dan selalu bereksperimen pada riasan matanya. Membuat riasan smokey eye yang khas dan tutorial makeup mata yang unik, menjadikan trendsetter tersendiri di kalangan milenial.

Membeli Produk yang di Review Beauty Vlogger

Milenial di era digital saat ini, ketika ingin membeli produk makeup atau kecantikan biasanya mereka akan mengunjungi berbagai akun beauty vlogger. Beauty vlogger biasanya membuat konten kecantikan berupa video review dan tutorial dari produk makeup atau produk kecantikan tertentu.

Dalam me-review sebuah produk, beauty vlogger cenderung memberikan honest review bukan karena produk itu sedang tren saja, tetapi sesuai dengan apa yang mereka rasakan, tentunya hal itu mempengaruhi hasrat membeli para followers milenial.

Beberapa beauty vlogger seperti Rachel Goddard, Sarah Ayu, Abel cantika, Tasya Farasya dan Suhay Salim termasuk vlogger Indonesia yang menjadi favorit milenial dalam me-review sebuah produk, mereka juga sangat mengedukasi para followers-nya.

Kaum milenial lebih cenderung membeli produk yang telah di rekomendasikan dari berbagai beauty vlogger yang mereka sukai dan percayai. Namun generasi milenial harus selektif dan pintar dalam memilah produk atau brand kecantikan, jangan sampai milenial hanya mengikuti tren dari beauty vlogger saja, sehingga hal itu malah merugikan dirinya sendiri.