Mohon tunggu...
Akhid Inewsku
Akhid Inewsku Mohon Tunggu... pegawai negeri -

http://www.fotoku.us and http://goo.gl/tEX2K

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Hemat Energi Listrik Yuk…!

25 Juni 2012   14:05 Diperbarui: 25 Juni 2015   03:33 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1340633274833668232

Saya sebagai petugas piket kunci di sebuah kantor di Jakarta. Saat awal permulaan mengunci pukul 17.30 Wib dimana para karyawan sudah pulang meninggalkan ruangan kerjanya. Ruangan yang diisi dari berbagai pandangan dan sifat orang yang ada diruangan itu tentunya selalu meninggalkan hal-hal yang mesti saya lakukan sembari mengecak dan mengunci ruangan tersebut. Terkadang ruangan yang masih dingin karena AC yang masih menyala membuat aku untuk segera mencari remote AC untuk mematikannya atau turn off tombol powernya. Selain AC lampu penerangan yang masih menyala juga saya matikan. Saya berpesan kepada teman "Yuk kita matikan lampu ditoilet dan ruangan lainnya, setidaknya kita bisa membantu mengurangi biaya listrik dan penghematan energi" Mungkin nanti anak kita masuk kerja disini dan dari sisa biaya untuk lampu yang kita matikan bisa untuk membayar gaji anak kita saat masuk kerja disini, amien. Hal ini berlanjut saat berjalan kaki 1,7 km dari Pintul Tol menuju rumah saat Lampu Penerangan Jalan Umum yang saya lewati masih menyala..! Setidaknya satu LPJU yang kita matikan bisa ikut menghemat energi listrik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun