Mohon tunggu...
Khairani
Khairani Mohon Tunggu... Lainnya - Wife. Mommy of 2 πŸ‘¦πŸ‘§ . Hanya insan biasa yang akan terus belajar untuk lebih baik lagi

Suka menulis dan memasak

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Viral, Bertahan atau Pudar?

24 Januari 2023   10:25 Diperbarui: 24 Januari 2023   10:39 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat semua terasa begitu mudah. Dunia yang serba digital memudahkan semua orang mengakses dan memberi informasi. Akses internet yang semakin mudah membuat informasi bisa di dapatkan dengan cepat. Peristiwa apapun yang terjadi di belahan dunia dapat di ketahui dengan segera.

Kemajuan teknologi sangat membantu aktivitas atau pekerjaan dalam bidang apapun. Salah satu teknologi yang sangat besar manfaatnya adalah gadget. Gadget berperan penting dalam mencari dan memberi informasi. Apapun yang sedang viral akan sangat mudah untuk di ketahui.

Berbicara viral, banyak hal akhir-akhir ini yang menjadikan apapun yang sedang viral sebagai trends. Apapun yang sedang viral, orang akan berbondong-bondong untuk mengikutinya. Hal ini sah-sah saja jika itu adalah sesuatu yang baik dan tidak merugikan pihak manapun.

Sekarang yang lagi viral adalah permainan lato-lato. Bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun suka memainkannya. Hal itu bisa bermanfaat agar anak-anak tidak terpaku dengan gadget saja. Sebelum itu, ada juga beberapa hal yang viral. Biasanya hal-hal yang viral seringkali hanya sesaat saja. Setelah itu memudar dan menghilang entah ke mana. Sebut saja seperti orang yang lipsing lagu keong racun, yang menyanyi dan joget India, yang viral dengan kata-kata "Raihan" dan masih banyak yang lainnya.

Sesuatu yang viral Β yang mempunyai kualitas dan memberi manfaat untuk orang banyak, akan sangat mungkin untuk bertahan walaupun nantinya banyak hal baru yang berdatangan. Semua orang di harapkan bisa bijak memilih dan memilah apakah hal yang sedang viral bisa di ikuti atau tidak. Apakah hal tersebut baik dan bermanfaat atau hanya hal yang sia-sia saja.

Semua hal ada dampak positif dan negatifnya. Tergantung bagaimana cara orang tersebut menanggapi dan memilihnya.

Aceh, 24 Januari 2023

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun