Mohon tunggu...
Inisiatif Zakat Indonesia
Inisiatif Zakat Indonesia Mohon Tunggu... Pemuka Agama - Lembaga Amil Zakat skala nasional

Inisiatif Zakat Indonesia secara resmi memperoleh izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat skala nasional melalui surat keputusan Lembaga Amil Zakat Nasional Surat Keputusan Kementerian Agama RI Nomor 950 Tahun 2020

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Program Nikah Gratis bagi Warga Tak Mampu, Kolaborasi Kopkarsyah BSI-IZI

29 November 2022   17:59 Diperbarui: 29 November 2022   18:12 158
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

JAKARTA - Melansir dari izi.or.id, LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (LAZNAS IZI) berkolaborasi dengan Koperasi Karyawan Syariah BSI (Kopkarsyah BSI) menggelar program nikah massal dengan tema "Membangun Rumah di Surga" pada Sabtu 26 November 2022 di Gedung Muhammad Mashabi (Pusat Pelatihan Seni Budaya), Tanah Abang, Jakarta Pusat.

 

Tujuan utama program Membangun Rumah di Surga adalah membantu warga yang kurang mampu yaitu Keluarga Pra Sejahtera yang terkendala biaya maupun terkendala persyaratan administrasi negara, agar mereka dapat melaksanakan pernikahan sesuai aturan agama dan aturan negara, baik pasangan yang baru akan menikah atau yang sudah melaksanakan nikah secara agama/siri sebelumnya yang sah secara agama tetapi tidak tercatat di KUA dan belum mendapatkan legalitas buku nikah secara resmi dari pemerintah.

 

sumber izi.or,id
sumber izi.or,id

Rangkaian kegiatan tersebut berupa prosesi nikah gratis bagi pengantin baru dan penyerahan surat panggilan sidang isbat dari Pengadilan Agama bagi yang sudah menikah secara agama/siri sebelumnya.

 

Peserta yang hadir dan mengikuti kegiatan sebanyak 18 pasang calon pengantin yang lolos verifikasi dari 36 pasang yang mendaftar sebelumnya. Perjuangan 18 pasang peserta ini setelah sebelumnya mengikuti proses hampir 2 bulan, hari ini terbayar lunas. Mereka mendapat kado spesial menjelang pergantian tahun yaitu dengan adanya program ini.

sumber izi.or,id
sumber izi.or,id
 

Program Membangun Rumah di Surga diinisiasi oleh LAZNAS IZI dan didukung penuh oleh Kopkarsyah BSI. Dalam pelaksanaannya dihadiri juga oleh pihak pemerintahan setempat terutama di wilayah Jakarta Pusat. Beberapa diantaranya KUA dan Camat Kecamatan Tanah Abang, Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Forum Komunikasi LMK DKI Jakarta, Pengadilan Agama Jakarta Pusat, dan Polsek Tanah Abang.

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun