Mohon tunggu...
H.I.M
H.I.M Mohon Tunggu... Loveable

Hanya orang biasa yang memiliki 1 hati untuk merasakan ketulusan, 1 otak untuk berpikir bijak dan 1 niat ingin bermanfaat bagi orang lain

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Pahami Tata Krama dan Adaptasi sebagai Karyawan Baru

6 Maret 2021   12:32 Diperbarui: 8 Maret 2021   12:56 136 24 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pahami Tata Krama dan Adaptasi sebagai Karyawan Baru
Ilustrasi Karyawan Baru. Sumber pixabay.com

Secara lumrah ketika kita beranjak dewasa dan telah lulus sekolah atau kuliah pasti dihadapkan pada situasi agar mandiri dengan cara mendapatkan pekerjaan. 

Mencoba apply di berbagai lowongan pekerjaan, melalui proses seleksi hingga akhirnya diterima sebagai karyawan baru/training.

Saya mengganggap proses sebagai karyawan baru sangat menentukan betah atau tidak dirinya di perusahaan tersebut. 

Di sini kita akan diperkenalkan dengan lingkungan kerja yang terasa asing seperti rekan kerja, atasan, aturan perusahaan hingga masalah teknis lainnya.

Patut digaris bawahi bahwa sebagai karyawan baru akan ada hal-hal yang patut kita pahami dan pelajari. Ini karena aturan tersebut menyangkut dengan kenyaman dan penyesuaian lingkungan kerja. Tidak salah bila muncul kesan pertama haruslah "menggoda". 

Ingat menggoda disini tidak melulu terkait sexual appeal atau daya tarik seksual, namun juga berkaitan dengan perilaku, tata krama, penampilan dan cara kita beradaptasi. Jangan sampai niat awal kita untuk bekerja justru menciptakan rasa tidak nyaman khususnya pada rekan kerja senior.

Berdasarkan pengalaman saya saat menjadi karyawan baru serta kisah teman dan rekan kerja saat mereka menjadi karyawan baru baik di perusahaan saat ini atau sebelumnya. 

Ada pola dan kisah menarik yang kita rasakan dan seakan menjadi hal umum di dunia kerja. 

Ada kisah yang menarik dan mungkin bermanfaat bagi pembaca yang saat ini masih berstatus karyawan baru. Apa saja itu?

Jaga Penampilan Namun Tidak Berlebihan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x