Mohon tunggu...
Indra Rahadian
Indra Rahadian Mohon Tunggu... Administrasi - Pegawai Swasta

Best In Fiction Kompasiana Award 2021/Penikmat sastra dan kopi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Orang Suci

16 November 2021   11:10 Diperbarui: 16 November 2021   11:19 957
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi seorang lelaki sedang membaca buku. (Foto StockSnap Via Pixabay)

"Aku selalu bermasalah dengan pengidap penyakit mental," ucapnya. 

"Kukira kau mengidapnya juga?" 

"Bodoh," umpatan itu keluar untuk dirinya sendiri. 

"Berikan contohnya?" tanyaku. 

"Orang tadi bernama Dimin, ia sering sekali meminjam uang..."

Merasa jawabannya ngawur, aku menyela dengan berkata, "Meminjam uang bukan penyakit mental, Juna!" 

"Benarkah? Lantas kenapa saat kutagih, ia tak pernah mengakui meminjam uang dariku. Kuterka, ia mengidap gangguan identitas disosiatif." 

Kali ini, Juna membuatku menelan ludah. Kata-kata itu terlalu intelek untuk seorang kuli panggul. "Oh, darimana kau tahu istilah itu?" 

Arjuna terdiam sesaat, ia lalu mengangkat kedua bahunya seraya berkata, "Tak tahu, istilah itu tiba-tiba terbersit di kepalaku." 

Setelah kejadian itu, aku dibuat penasaran tentang siapa Arjuna sebenarnya.

Di suatu sore, kulihat Arjuna tengah khusyuk membaca di lapak buku bekas. Deru truk sampah, dan kendaraan yang lalu-lalang, tak membuatnya terganggu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun