Mohon tunggu...
Indira Abidin
Indira Abidin Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Indosat ke Depan, "What's Next?"

28 September 2017   16:46 Diperbarui: 29 September 2017   08:18 620 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Indosat ke depan: what's next?

Selamat untuk Indosat yang telah mencetak banyak sekali prestasi dalam satu tahun ke belakang. Laporan kinerja 2016 mencatat laba bersih naik 184%, EBITDA nak 44%, pendapatan naik 9%. Peraih penghargaan salah satu brand terbaik secara internasional ini secara keseluruhan mencapai pertumbuhan digital tertinggi di industri komunikasi sepanjang tahun 2016.

slide2-59cd9ebf677ffb669f28dc22.jpg
slide2-59cd9ebf677ffb669f28dc22.jpg
Di sisi ritel Indosat dianggap sebagai liberator karena berhasil memutuskan untuk menyederhanakan ragam produk dan menawarkan paket unggulan yang transparan termasuk data. Hanya jenius yang mampu membuat yang kompleks menjadi sederhana, bukan?

What's next?
Ke depan, ada sebuah revolusi yang harus disiapkan Indosat. Revolusi Industri keempat menyatukan system digital, biologis, dan fisik. Revolusi ini memaksa kita untuk membangun diri menjadi manusia yang lebih manusia. Karena semua hal lainnya akan dikerjakan oleh robot dan lima juta pekerjaan akan hilang, tergantikan oleh teknologi.

slide4-59cd9ee0cd3bce136349ce76.jpg
slide4-59cd9ee0cd3bce136349ce76.jpg
Dibutuhkan perekonomian model baru yang tidak fokus hanya pada peningkatan GDP, tapi pada optimalisasi potensi setiap manusia.
Dibutuhkan energy dan teknologi yang menggerakkan kehidupan, dengan skala yang mencakup seluruh umat manusia dengan harga yang terjangkau.
Dibutuhkan kota yang lebih efisien sehingga warganya bisa meraih pencapaian lebih tinggi dalam waktu yang sama.
Dibutuhkan tidak hanya kuantitas tapi kualitas untuk menciptakan dunia yang lebih bersahabat pada bumi, adil, sehat, nyaman dan aman.
Dan Indosat pun dituntut bukan hanya untuk menjadi liberator tapi untuk menjadi fasilitator agar tiap manusia bisa mencapai tujuan mereka diciptakan sebagai manusia, sebagai pemimpin bagi dirinya sendiri, lingkungan, dan alam semesta.
Indosat membutuhkan sebuah transformasi untuk menjadi sahabat yang memberdayakan kepemimpinan. From liberator to leaders builder.

indiraabidin.com
indiraabidin.com
Indosat perlu menjadi pemenang yang membuat semua pemain menang, sejahtera karena mensejahterakan, kaya karena membuat yang lain kaya, berkinerja karena berhasil memberdayakan yang lain meningkatkan kinerja. Indosat harus membantu manusia menjadi manusia seutuhnya, dengan semua potensinya, kemampuannya, dalam membangun keluarga, negara dan bangsa.
Hal ini membutuhkan agility dan kecepatan yang hanya dimungkinkan kalau setiap warga menjadi agen perubahan, agar suatu hari setiap warga dan siapapun yang disentuhnya dapat berkata bahwa Indosat adalah "brand gw" atau "perusahaan yang membuat saya bangga menjadi orang Indonesia" atau "membuat impian saya lebih mudah dicapai."

Dan Indosat harus cepat, karena bukan yang besar yang berhasil, tapi yang cepat, dengan berbagai aspek:
People: menyatukan visi dan memberdayakan semua warga untuk bisa memberdayakan
Korporat: menciptakan system yang ramah, bersahabat dan menciptakan perusahaan yang bersahabat bagi semua stakeholders, bertanggung jawab pada warga, keluarganya, masyarakat dan alam.
Produk: yang unggul dalam memberdayakan semua konsumen, ramah dan membuat hidup lebih hidup. Cepat tanggap dan selalu hadir dalam memenuhi kebutuhan konsumen nya untuk menjadi lebih baik.
Layanan: mudah, memudahkan dan responsif. Faham kesulitan konsumen dan mampu membuat semua tenang dan merasa diayomi.
Nah, marilah kita saksikan ke depan, bagaimana Indosat mampu menjawab tantangan revolusi industri keempat, dan apa kontribusi kita di dalamnya?

Disampaikan dalam acara "Indosat What's Next?" yang diselenggarakan oleh Selurar.id di Jakarta tanggal 28 September 2017.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Tekno Selengkapnya
Lihat Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan