Mohon tunggu...
Indah kharisma Putri
Indah kharisma Putri Mohon Tunggu... Lainnya - Nim 5130020106 /S1-MANAJEMEN

Indah Kharisma Putri NIM 5130020106 Prodi S1 Manajemen UNIVERSITAS NAHDATUL ULAMA SURABAYA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kegiatan di Bulan Ramadhan Selama Pandemi

3 Mei 2021   10:10 Diperbarui: 3 Mei 2021   10:39 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum sahabat kompasioner,perkenalkan nama Saya Indah Kharisma putri Dari Universitas Nahdatul ulama surabaya prodi S1 Manajemen Disini saya akan meceritakan kegiatan di bulan ramadhan.

Bulan Ramadhan tahun ini masih sama dengan bulan ramadhan tahun kemarin karena berlanggsung di tenggah pandemi Covid 19. Meskipun virus Covid 19 ini sudah ada vaksin bertahap,Kita harus tetap menjaga protokol kesehatan,Dan tidak lupa meminum Vitamin agar badan kita lebih kebal dan terhindar dari virus Corona

Hampir semua Kegiatan dilaksanakan secara Daring/Online Selama pandemi Covid 19 ini,Seperti Halnya Kuliah Online,Silaturahmi Online dan belanja Online,Tetapi Semua Itu dilakukan untuk kebaikan Kita bersama. Karena dengan membatasi Kegiatan Diluar Rumah diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Kegiatan Pertama yang pasti akan saya lakukan yaitu bersahur,Karena jika kita tidak bersahur bisa bisa kita tidak akan khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa,Setelah Makan sahur biasanya saya main gadged sebentar sambil menunggu adzan subuh,Ketika adzan berkumandang saya mmenggambil air wudlu lalu Menjalankan Sholat Subuh.

Sambil Menunggu jam Mata Kuliah yang biasanya berlanggsung pada pukul 9.00,Saya menggisi waktu luang dengan Membaca Buku ataupun menggerjakan tugas yang diberikan oleh Dosen. Walaupun kuliahnya Online,harus tetap mandi yaa,karena semagaimana ada hadits yang menyatakan bahwa "Kebersihan sebagian dari pada iman".

Sore Hari Saat bulan Ramadhan tiba,Antusias Orang Orang sangatlah Ramai,Dan tidak Asing Lagi dengan istilah ngabuburit,Dimana orang orang keluar Rumah untuk membeli takjil yang akan dihidangkan saat berbuka puasa tiba.

Hari ini Memasuki Hari ke-10 di bulan ramadhan,banyan sekali Teman Teman Dari alumni SD hingga SMK yang mengajak Buka Bersama,Walaupun nanti Akhirnya juga jadi wacana. Tetapi Untuk yang Alumni Smp kali ini benar terlaksana dan bukan wacana.

Saya Dan teman teman saya berencana untuk membuat acara Bagi-Bagi Takjil Untuk Orang Orang yang sedang perjalanan maupun orang yang membutuhkan. Saya dan teman-teman saya Berkumpul pada jam 15.00 dirumah saya untuk membungkus makanan yang akan dibagikan. Masing masing dari kami saling membagi tugas dan menggerjakannya dengan kompak dan hati yang senang.

Setelah Semua Siap dan waktu berbuka sudah dekat,Kita membagikannnya di dua tempat yaitu di jalan Tropodo dan di Jalan Juanda Baru,Alhamdulillahnya pada pukul 17.30 takjil yang kita bawa sudah habis terbagi. Lalu kita pulang kembali kerumah saya dan melaksanakan buka puasa dan menunaikan ibadah sholat magrib berjamaah.

Sekian dan terimakasih
Nama  :Indah Kharisma Putri
NIM     :5130020106
Kelas  :S1 Manajemen B,semester 2
Untuk Memenuhi tugas UTS Bahasa Indonesia dari Dosen :Rudi Umar,S.Pd. ,M.Pd.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun