Mohon tunggu...
Indah DwiRahmayni
Indah DwiRahmayni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi olahraga

Selanjutnya

Tutup

Trip

Wisata Bukit Dewa Wonoharjo Kabupaten Kebumen

9 Desember 2022   16:20 Diperbarui: 9 Desember 2022   16:31 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata alam Bukit Dewa di desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele menjadi salah satu destinasi yang ada di Kabupaten Kebumen. Nah pada saaat ini terus dibenahi untuk memanjakan wisatawan dibukit Dewa yang memiliki pemandangan eksotis wisatawan bisa brfoto dan mnikmati wifi meski tidak gratis seperti apa indahnya Bukit. Bukit Dewa Desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele merupakan salah satu desa di Kabupaten Kebumen yang terletak di sebelah Utara Kabupaten Kebumen berbatasan langsung dengan Kabupaten Banyumas dan Banjarnegara serta memiliki kontur tanah perbukitan selain dikenal dengan produk cengkeh.

Kabupaten Banyumas dan Banjarnegara serta memiliki kontur tanah perbukitan selain dikenal dengan produk cengkeh Kapulaga kopi dan gula jawa di desa Wonoharjo yang bisa dicapai dengan perjalanan 33 km dari pusat Kota Kebumen ini juga terdapat salah satu tempat tujuan wisata menarik yang diberi nama Bukit Dewa. Dengan ketinggian mencapai 650 meter diatas permukaan laut menjadikan Bukit Dewa memiliki pemandangan yang memukau dari atas bukitnya selain bisa melihat sunrise dan sunset di sebelah Selatan. Kita juga bisa melihat Samudra Hindia berpadu apik dengan pemandangan Bukit

Kita juga bisa melihat Samudra Hindia berpadu apik dengan pemandangan Bukit Gombong Selatan, Bukit Dewa saat ini dikelola oleh kelompok sadar wisata pokdarwis Bukit Dewa. Bukit tersebut menjadi salah satu tujuan wisata di desa Wonoharjo selain bisa sebagai salah satu point tambahan yang ada di desa Wonoharjo keberadaan Bukit Dewa juga diharapkan bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di lahan seluas enam hektar ini juga dilengkapi aneka sport swafoto yang instagramable. Tak hanya dengan Rp5.000 dan lahan parkir luas pengunjung sudah bisa menikmati keindahan Bukit Dewa, kalau di bukit Dewa yang jelas kita naik dari sini kan lumayan tinggi jadi nanti sampainya naik dari sini sampai ke puncak itu udah terbayar, karena melihat biasanya yang ditolak itu ada beberapa penjuru kita bisa dilihat.

Berbagai fasilitas ditambahkan untuk lebih memanjakan pengunjung diantaranya dibangunnya WC umum dan tempat penjualan aneka camilan bahkan untuk mempermudah akses disini juga menyewakan Wifi dari Desa Wonoharjo. Maka dari itu kalian harus mengunjungi tempat tersebut karena keindahan yang diberikan tidak mengecewakan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun