Mohon tunggu...
Indah Dwi Rahayu
Indah Dwi Rahayu Mohon Tunggu... Lainnya - Semesta Membaca Tinta yang Tertoreh

If I might share my opinion, this world is hell, and our task is to create our own heaven - Eka Kurniawan, Beauty Is a Wound.

Selanjutnya

Tutup

Karir

Antusias, 605 Peserta Ikuti Proses Seleksi Calon Pekerja IMIP di Makassar

22 Oktober 2021   16:42 Diperbarui: 22 Oktober 2021   16:45 86 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
IMIP gelar seleksi calon karyawan baru di Politeknik ATI Makassar. Sumber foto: makassar.tribunnews.com

Dalam melaksanakan proses perekrutan karyawan baru, kini PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) bekerja sama dengan Unit Career Development Center (CDC) Politeknik ATI Makassar menggelar seleksi calon pekerja pada Jumat (22/10) di kampus Politeknik ATI Makassar.

CDC sendiri merupakan salah satu unit kerja di Politeknik ATI Makassar yang berperan sebagai wadah kerjasama dengan dunia industri dalam rangka penyerapan alumni dan kerjasama magang industri.

Tidak hanya sebagai wadah, CDC  juga berperan untuk mempersiapkan soft skill bagi lulusan Politeknik ATI Makassar yang kompeten dan memiliki daya saing untuk bekerja di sektor industri.

Direktur Politeknik ATI Makassar Muhammad Basri menyambut baik ajak kerja sama dengan PT IMIP. Selain itu, ia juga berharap alumni dari Politeknik ATI Makassar ataupun peserta yang lain dapat memenuhi kualifikasi standar kerja industri yang dibutuhkan PT IMIP. 

Lantaran kawasan industri PT IMIP terus berkembang, maka mereka membutuhkan tenaga kerja. Rencananya, PT IMIP menargetkan jumlah pekerja di tahun depan berkisar 60 ribu pekerja. Perlu diketahui, bahwa saat Ini PT IMIP terdiri dari 40 perusahaan dengan jumlah pekerja yang mencapai 46 ribu orang. 

Data dari Unit Career Development Center (CDC) Politeknik ATI Makassar sendiri tercatat saat ini sudah ada 605 peserta yang sudah registrasi dan memenuhi kualifikasi persyaratan untuk proses recruitment tersebut.

Foreman HR Recruitment PT IMIP, Donvito Andrew mengatakan dalam perekrutan ini peserta akan mengikuti interview. Nantinya, dalam proses tersebut, pihaknya tidak hanya mengetahui skill tapi juga karakter dari tiap peserta. 

Dalam perekrutan pekerja baru, PT IMIP tidak hanya mengambil dari Politeknik ATI Makassar namun juga beberapa perguruan tinggi lain di Indonesia juga turut dalam proses tersebut. Seperti mulai dari Politeknik Negeri Ujung Pandang, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Islam Makassar, dan Universitas Kristen Indonesia (UKI). 

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan